Jelang Pileg & Pilpres 2019, POLRES SERANG Gelar Operasi Kendaraan Bermotor

SERANG (POSBERITAKOTA) – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres secara serentak, aparat Kepolisian Resort (Polres) Serang melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. Langkah ini diambil sebagai bentuk kesiapan Polres Serang mengamankan pesta demokrasi yang tinggal 5 hari ke depan.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan, mengatakan pemeriksaan ranmor tidak hanya berlaku pada kendaraan operasional roda dua, tapi juga kendaraan roda empat. Kapolres menjelaskan, pengecekan dilakukan mulai dari kendaraan Polsek jajaran hingga kendaraan yang dioperasionalkan di Polres.

“Hal itu untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah sehingga pada 17 April mendatang, pelaksaan pengamanan pemilu 2019 dapat digunakan dengan baik. Melalui kesiapan ini kami berharap tugas pengamanan kamtibmas menjelang dan pasca pemilu berjalan aman,” ujarnya, Jumat (12/4).

Menurutnya, jika ditemukan adanya kerusakan pada kendaraan dinas, pihaknya masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan. Namun dari hasil pengecekan yang dilakukan, seluruh kendaraan dinas dalam keadaan baik.

“Jadi apabila ditemukan kerusakan dapat segera langsung diperbaiki sehingga kondisinya tidak ada masalah ketika digunakan dapat maksimal namun tadi saya lihat kondisinya baik. Selain merawat sarana prasarana dinas, anggota juga saya ingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh karena itu modal utama dalam bertugas,” tandas Kapolres.

Baca Juga:  Korupsi Merajalela, THE HMS BAND Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus BLBI & Century

Selain memeriksa kondisi kendaraan, Kapolres juga minta seluruh personil yang membawa kendaraan dinas untuk menunjukan surat izin mengemudi (SIM). Kapolres mengingatkan bahwa SIM merupakan syarat mutlak untuk mengemudi baik roda dua atau empat.

“Kalau tidak memiliki SIM berarti anggota tersebut tidak layak menggunakan kendaraan. Alhamdulillah tadi saya lihat semua memiliki SIM,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Indra Gunawan juga mengimbau seluruh elemen masyarakat mengantisipasi penyebaran isu-isu hoax. Alumnus Akpol 2000 itu juga mengajak semua elemen masyarakat ikut serta melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, dan lancar.

“Jangan sampai pesta demokrasi meski berbeda pilihan malah membuat kekacauan. Hal-hal inilah yang perlu dihindari. Mari kita ciptakan suasana sejuk agar terwujudnya pemilu yang aman dan damai,” pungkas AKBP Indra Gunawan.

Saat ini, lanjut Kapolres, Polri yang dibantu TNI dengan komponen pemerintahan, masyarakat, ketua ormas Kabupaten Serang yang akan membantu menjelangnya pemilu pada tahun 2019, bahwa pemilu ini bukan tangung jawab Polri ataupun TNI saja akan tetapi tangungjawab semuanya.

“Pemilu ini bukan saling mengadu akan tetapi kita memilih pimpinan bangsa dan kami bersama TNI selalu siap menjamin keamanan para pemilih untuk hadir di TPS pada hari Rabu tanggal 17 April 2019,” ujarnya. ■ RED/ARIA/GOES

Beri Tanggapan