30.7 C
Jakarta
16 August 2022 - 17:45
PosBeritaKota.com
Nasional

DIGELAR 11-12 DESEMBER 2021, RAKERNAS IWO USUNG TEMA ‘KESADARAN KEBANGSAAN WARTAWAN ONLINE DITENGAH DIGITALISASI MEDIA’

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Demi terbangun ajang silaturahmi dengan sesama rekan seprofesi, Ikatan Wartawan Online (IWO) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021, bertempat di New Panjang Jiwo Resort Sentul Bogor, Sabtu dan Minggu (11-12/12/2021).

Sedangkan Rakernas IWO 2021 itu sendiri, mengusung tema ‘Kesadaran Kebangsaan Wartawan Online Ditengah Digitalisasi Media‘ yang dihadiri para Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) se-Indonesia.

Dalam Rakernas juga diagendakan membahas materi program kerja selama satu tahun kedepan, persiapan Musyawarah Besar (Mubes) serta evaluasi kepengurusan. Tentu dengan harapan tercapainya dinamisasi bagi organisasi yang masih seumur jagung tersebut.

Saat memberikan arahan kepada peserta Rakernas, Ketua Umum IWO Jodhi Yudono mengungkapkan bahwa agenda IWO merupakan saat-saat yang menarik bagi para wartawan.

Oleh karenanya, lanjut Jodhi, para wartawan yang tergabung di IWO, hendaknya bisa memanfaatkan ajang Rakernas ini. Untuk apa? Yakni sekaligus untuk bersilaturahmi dengan rekan sesama profesi.

Pada bagian lain, Ketum IWO juga berharap agar wartawan dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara, tentu saja melalui kerja profesional yang adil dan bermartabat.

Sementara itu Jodhi menyampaikan apabila melihat fakta kebangsaan yang sedang berlangsung, dimana terjadi degradasi nasionalisme di sebagian golongan masyarakat dan ancaman perpecahan serta rentannya generasi muda terhadap pengaruh negatif digitalisasi media yang sedemikian masif, maka spirit IWO dapat menjadi pemantik energi baik bagi bangsa ini.

“Sebab itu di dalam Rakernas ini kami mengusung talkshow dengan judul ‘Kesadaran Kebangsaan Wartawan Online Ditengah Digitalisasi Media,” tutur Jodhi Yudono yang didampingi Ketua IWO Bekasi Iwan Nendi Kurniawan saat pembukaan Rakernas IWO 2021, Sabtu(11/12/2021) kemarin.

Ditambahkan bahwa tujuan Rakernas IWO antara lain ingin memberi kontribusi kepada bangsa dan negara melalui kerja profesional yang adil dan bermartabat.

Bahkan dalam acara tersebut juga dihadirkan narasumber dari Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Ada pula narasumber talkshow CEO PRMN, Agus Sulistriyono Founder Kompasiana, Pepih Nugroho dan Digital Developer Deden Lesmana. □ RED/GOES

Related posts

BMKG Beri Peringatan, INGAK-INGAK Ada 20 Wilayah Indonesia Terancam Cuaca Ekstrem Pasca 10 Hari Lebaran

Redaksi Posberitakota

Besutan KEN8 di Yogyakarta, WIKIKOPI Tebarkan Semangat Berbagi Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Menimpa Kota Bogor, PUTING BELIUNG Bikin Tumbang Pohon & Seorang Tewas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang