PosBeritaKota.com
Sport

Di Ajang Blibli Superliga Junior 2018, KLUB PB EXIST Raih Juara Perdana Beregu Putra KU-17

MAGELANG [POSBERITAKOTA] □ Klub PB Exist Jakarta tampil luar biasa berhasil meraih gelar juara perdana beregu putra KU-17 di ajang Blibli Superliga Junior 2018, setelah di final mengandaskan perlawanan juara bertahan yang juga tuan rumah PB Djarum Kudus 3-1, kemarin, di GOR Bulutangkis Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Kemenangan PB Exist dibuka pemain tunggal Tegar Sulistyo yang diturunkan pada partai pertama. Ia berhasil menang melalui rubber game 18-21, 21-13 dan 21-18 atas tunggal pertama PB Djarum Kudus, M Fajar Ardi Pradana. PB Exist unggul 1-0 dari PB Djarum Kudus.

Namun PB Exist harus kehilangan poin di partai kedua, setelah ganda Christopher D W/Naufal Daffa Dio Risqulah kalah dua game langsung 19-21 dan 18-21 dari Asghar Herfanda/Rian Cannavaro. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tim PB Exist Jakarta kembali unggul lewat partai ketiga yang memainkan pemain tunggal kedua Muhammad Akbar Firdaus. Akbar tanpa menemui kesulitan berarti mengatasi tunggal kedua PB Djarum Kudus, Muh Asqar Harianto dengan straight game langsung 21-15, 21-16. PB Exist pun kembali unggul 2-1 atas PB Djarum Kudus.

Ganda putra Chrisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi memastikan PB Exist meraih gelar, setelah pada partai keempat sukses mempedaya pasangan PB Djarum Kudus Ghana Muhammad Al Ilham/Rahmat Hidayat, lewat straight game 21-18, 21-19. Kemenangan ini memastikan PB Exist pun jadi juara dengan unggul 3-1 atas PB Djarum Kudus yang bermain di kandang sendiri.

Ini kali perdana PB Exist Jakarta sukses memboyong gelar di Super Liga Junior. Mereka pun berhak membawa pula Piala Haryanto Arbi sebagai pemenang beregu putra KU-17.

“Ini gelar yang membanggakan dan prestisius. Pemain kami tampil luar biasa dengan berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan di lapangan. Gelar ini semakin melecut dan memotivasi kami, juga para pemain PB Exist untuk berlatih lebih keras demi meraih prestasi demi prestasi lebih baik di kemudian hari,” kata Manajer Tim PB Exist Alvin yang juga adalah Ketua Harian klub yang bermarkas di Cibinong tersebut.

Sementara itu pembuka sukses PB Exist di laga final, Tegar Sulistyo, mengaku senang dan bangga dengan gelar juara. “Sudah pasti senang dan bangga bisa jadi juara di Blibli Superliga Junior 2018 kali ini. Saya bangga bisa menyumbangkan poin untuk tim. Kita semua sudah berjuang habis-habisan untuk menjadi juara. Perjuangan kami seperti terbayar dan tak sia-sia dengan gelar juara ini,” terang Tegar.

Sukses ini menjadikan untuk pertama kali Piala Hariyanto Arbi harus terbang ke markas PB Exist yang bermarkas di Cibinong tersebut. PB Exist pun kini kian eksis dengan pencapaian juara kali ini. ■ RED/SAL/GOES

Related posts

Kedatangan Ronaldo, COSTA Blak-blakan Akui Bawa Perubahan Besar Bagi Juventus

Redaksi Posberitakota

Marc Maequez Puas Finish Kedua di Jerez

Redaksi Posberitakota

Asal Mesir ke-2, MOHAMED SALAH jadi Pemain Terbaik Afrika

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang