26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 04:41
PosBeritaKota.com
Entertainment

Kena Kanker, AKTRIS & PERAGAWATI TITI QADARSIH Kembali ke Pangkuan Illahi

JAKARTA [POSBERITAKOTA] □ “Innalillahi wa innailaihi rooji’uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka,” demikian tulis anak almarhumah Titi Qadarsih, Indra melalui akun instagram @indraqadarsih.

Dalam kondisi usia 73 tahun, aktris sekaligus mantan peragawati senior Titi Qadarsih ini telah kembali ke pangkuan Illahi. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Titi sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit kanker.

Kabar meninggalnya sosok artis gaek tersebut, disampaikan pula oleh ibunda Bimbim ‘Slank’, Bunda Iffet. Ia mengetahui mengenai sakit yang diderita Titi, karena mendapat informasi dari Indra Qadarsih yang merupakan salah satu putranya.

Almarhumah merupakan aktris dan musisi yang tenar pada era ’70-an dan ’80-an. Selain itu juga dikenal dengan gaya berpakaian yang nyentrik. Supel bergaul dan sangat akrab dengan kalangan wartawan hiburan.

Wanita yang lahir di Pare tersebut, mengawali karir bermusik sebagai penyanyi dalam grup Salanti Bersaudara tahun 60-an. Lantas melebarkan sayap dengan menjadi penari dan peragawati hingga mendirikan Venus Girl Dance Group.

Semasa hidupnya, Titi telah bermain dalam puluhan film. Beberapa di antaranya berjudul ‘Dibalik Tjahaja Gemerlapan’ (1966), ‘Buah Terlarang’ (1979), ‘Rumah Pondok Indah (2006), ‘Terowongan Casablanca (2007). Terakhir kali, juga bermain dalam film ‘Madre’ (2013) dan ‘Main Dukun’ (2014). ■ RED/BUDHI/GOES

Related posts

Christopher Plummer Peraih Oscar Tertua, PEMERAN KAPTEN VON TRAPP dalam ‘Sound of Music’ Tutup Usia

Redaksi Posberitakota

Sibuk Ikut Acara Bukber, LIA EMILIA Berencana Mudik Lebaran ke Malang

Redaksi Posberitakota

Di Acara Jiexpo Kemayoran, VELLINE CHU Kesampaian Sepanggung dengan Via Vallen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang