26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 07:45
PosBeritaKota.com
Politik

Berantas Gizi Buruk, SAHABAT AKSI Ajak Emak-Emak & Anak Rajin Minum Susu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Relawan Sahabat Adi Kurnia Setiadi akan menghadirkan ribuan emak-emak dan anak-anak di Stadion Sepakbola Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kegiatan tersebut merupakan deklarasi gerakan ‘Emak Emak dan Anak Anak Minum Susu’ atau yang disebutnya sebagai Gerakan Emas.

Kegiatan akbar yang melibatkan ratusan ibu-ibu atau emak-emak serta anak-anak dari keluarga ekonomi menengah ke bawah, dijadwalkan dihadiri Calon Wakil Presiden (Capres) Nomor Urut 2 Prabowo Subianto.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (24/10) siang sampai sore,” ujar Adi Kurnia Setiadi, selaku pendiri Relawan Aksi di Stadion Klender, Selasa (23/10) malam. Kedatangannya ke lokasi untuk mengecek kesiapan panitia maupun pendukung acara

Adi menambahlan kegiatan tersebut digagas oleh relawan Sahabat Aksi, bentukan Adi yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Jaktim dan Calon Legislatif DPRD DKI. “Tetapi deklarasi ini murni aksi kemanusiaan agar dapat ditiru oleh para 514 kabupaten/kota, sehingga gizi buruk yang menimpa anak-anak balita di Indonesia masih sangat tinggi, dapat ditekan jumlah kasusnya,” ujar Ketua Panitia Deklarasi Gerakan Emas Adi dalam acara gladi resik.

Lebih lanjut Adi mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan datang sekitar pukul 12.00 WIB didampingi adik kandungnya Hasyim Djoyohadikusumo, Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik dan para pengurus DPP Partai Gerindra.

“Dalam acara deklarasi Gerakan Emas ini tidak melihat partai atau semata- mata kepentingan politik, tetapi lebih kepada aksi kepedulian sosial. Sebab, nyatanya di Indonesia masih banyak Balita yang menderita gizi buruk,” kata Adi.

Selain acara deklarasi digelar pula bakti sosial pengobatan gratis. Pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian paket sembako. “Kami ingin kegiatan ini menular ke DPD wilayah lain agar kasus gizi buruk dapat ditegas, sehingga anak-anak generasi penerus bangsa tidak mengalami gizi buruk, kita sangat malulah,” katanya. Pada kegiatan tersebut panitia juga akan memberikan paket susu bayi. ■ RED/JOKO

Related posts

JIS Dibanjiri Lautan Manusia, PASLON 01 ‘AMIN’ Mengakhiri Kampanye Akbar dengan Tertib & Damai

Redaksi Posberitakota

Turun ke Dapil Jatim III, FENTY NUR Tak Lelah Sosialisasi Jadi Caleg DPR RI

Redaksi Posberitakota

Segera Tentukan Tempat Acaranya, BOLONEMASE & RUMAH GIBRAN Siap Sambut Kemenangan Prabowo – Gibran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang