Gelar Donor Darah, RW 25 VGH KEBALEN Bikin Malam Pentas Seni & Penghargaan

BEKASI [POSBERITAKOTA] ■ Kehidupan sosial kemasyarakatan di wilayah RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, patut mendapat apresiasi positif dan sekaligus diberikan acungan jempol.

Dengan segala kelebihan karena memiliki potensi sumber daya manusia atau warga masyarakat dan termasuk segi kekurangannya, ternyata Ketua RW bersama pengurus dengan dibantu elemen warga yang memiliki skill (keahlian-red) mampu menggerakkan lewat aktifitas olahraga, kerohanian serta seni budaya. Sedang puncak aktifitasnya pun diwujudkan dalam acara ‘Semarak RW 25/2018 Pentas Seni & Malam Penghargaan’ yang digelar di lapangan Fasos & Mesjid Al Ikhlas, Sabtu (27/10) malam.

Ganda SAP selaku Lurah Kebalen yang menyempatkan diri hadir dalam rangkaian acara yang digelar pada Sabtu (27/10) sore, mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberadaan RW 25. Sebab, menurut dia, sudah tiga empat tahun belakangan ini sangat aktif menggelar kegiatan olahraga melalui ajang Championship.

“RW 25 ini saya harapkan bisa jadi teladan bagi RW-RW lain, khususnya di Kelurahan Kebalen. Sebagai pimpinan wilayah, saya mengucapkan selamat dan akan terus mensupport,” ucap Ganda SAP, seperti dituturkan Ketua RW 25 Sukoco kepada POSBERITAKOTA.COM.

Sedangkan Ketua RW 25, Sukoco saat memberikan sambutannya di malam puncak, mengajak masyarakat atau warganya untuk terus saling gotong royong dan bahu membahu dalam membangun wilayah. Apalagi, kata dia, masih banyak yang harus dikerjakan untuk memajukan wilayah RW 25 ini khususnya.

“Mari kita terus menjaga persatuan dan Ukhuwah Islamiyah. Apalagi kita sudah mau menghadapi Pileg dan Pilpres. Meski nanti beda pilihan, kita harus tetap kompak,” papar pria asal kelahiran Purwodadi (Jateng) yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua RW 25 tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia ‘Championship 2018’, Adi Cahyadi, mengungkap hal senada. Selain mengucapkan rasa terima kasih atas support dan partisipasi seluruh warga maupun Ketua RT 01 sampai RT 017, juga mengajak warga RW 25 VGH agar terus menjaga kekompakan.

“Memang rangkaian gelaran acara Championship 2018 ini cukup panjang, karena memakan waktu kurang lebih 5 bulan. Itu semua tentu banyak memakan pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran. Namun, Alhamdulillah ternyata tetap bisa berjalan lancar sampai akhirnya digelar malam puncak Pentas Seni & Penghargaan ini,” tutur pria yang akrab dengan panggilan Bang Aday tersebut.

Nampak hadir sejumlah tamu undangan. Mereka antara lain H Suryo Pranoto selaku dewan pembina RW 25, Ketua RW 24 Abddulah, Ketua RW 23 Marzuki, Ketua RW 22 Tono, Ketua RW 21 Suripto, ustadz HM Makhtum serta Ketua DKM Mesjid Al Ikhlas ustadz H Jajang Permana.

Saat pembukaan acara Sabtu paginya di halaman Mesjid Al Ikhlas, juga digelar acara donor darah yang pesertanya diikuti mulai dari Ketua RW 25, pengurus, panpel ‘Championship 2018’ serta warga masyarakat setempat. Dari kegiatan donor darah tersebut, diperoleh 41 kantong darah.

Untuk rangkaian acara ‘Championship 2018′ yang menampilkan duet master ceremony (MC) Ajeng dan Rizky, juara umum diraih RT 017. Juara I sepakbola RT 015, juara I volly putra RT 002, juara I volly putri RT 08, juara I bulutangkis RT 012, juara I tenis meja RT 017, juara I futsal anak-anak RT 07, juara I tarik tambang RT 02 serta juara I catur RT 016.RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here