Disingkirkan Jepang, TIMNAS INDONESIA U-19 Kubur Mimpi ke Ajang Piala Dunia

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Pupus sudah harapan Timnas Indonesia U-19 untuk unjuk gigi di ajang Piala Dunia. Melalui perjuangan keras dan ditengah guyuran hujan, akhirnya tim asuhan Indra Safri tersebut otomatis gugur pada babak perempat final, kalah 0 – 2 dari Jepang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (28/10) kemarin.

Perjuangan keras Indonesia sudah nampak terlihat di menit-menit awal. Apalagi dua pemain Indonesia, Witan Sulaiman dan Saddil Ramdani, sempat bikin kelimpungan pertahanan Jepang. Sejumlah kesempatan untuk menciptakan gol selalu ‘mentah’ karena mampu dihalang pemain lawan.

Setelah berhasil bangkit, Jepang sebenarnya mampu mencegak gol di menit ke-12. Beruntung dianulir wasit, karena Daiki Hashioka, sudah lebih dulu dalam posisi offside. Baru pada menit ke-40, gawang Muhammad Riyadi berhasil dijebol pemain Jepang, Higashi Shunki.

Sejatinya pada menit ke-67, Timnas U-19 justru meraih peluang emas untuk bikin gol. Tendangan kerasnya berhasil diblokir melalui aksi menawan penjaga gawang Jepang. Tak mau frustasi, pemain Timnas U-19, terus ngocol bikin serangan demi serangan.

Gol kedua Jepang kembali diciptakan oleh Taisei Miyashiro. Kondisi tersebut sejenak bikin down, tapi skuad Garuda Nusantara mencoba terus bangkit dan mencari akal demi mengejar ketertinggalan gol 0 – 2 dari Jepang.

Atas hasil tersebut, Timnas U-19 Indonesia harus mengubur mimpi besarnya, agar bisa berlaga ke ajang Piala Dunia U-20 di tahun 2019. Saddil Ramdhani dan kawan-kawan stop di babak perempat final tersebut. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here