26.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 02:10
PosBeritaKota.com
Nasional

Evakuasi Korban Lion Air, TNI AL Kerahkan Unsur KRI & Puluhan Personel

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan unsur KRI dan Kapal Angkatan Laut (KAL) serta puluhan personelnya demi membantu upaya evakusi korban jatuhnya maskapai Lion Air JT-610, di Perairan Tanjung Karawang, Laut Jawa, Senin (29/10).

KRI yang telah dikerahkan menuju ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, yakni KRI Tengiri-865, KRI Sikuda-863, Kal Kobra Koarmada I dan Kal Sanca Koarmada I dengan membawa Tim Penyelam dari Dislambair Koarmada I sebanyak 25 Personel dengan peralatan selam serta Tim Kopaska Koarmada I berjumlah 40 Personel dengan menggunakan sarana 4 Sea Rider.

Sedangkan untuk Komandan Satgas (Dansatgas) SAR TNI AL adalah Komandan Satuan Kapal Korvet (Dansatkor) Koarmada I, Kolonel Laut (P) Isswarto yang onboard di atas KAL Sanca membawa logistik SAR berupa kantung mayat dan obat-obatan.

Selain unsur KRI Koarmada I, juga telah diberangkatkan KRI Rigel-933 Unsur Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), di mana kapal tersebut memiliki kemampuan deteksi bawah air yang cangggih untuk mendeteksi objek bawah laut.

Disamping itu, pihak TNI AL juga telah disiapkan 1 KRI Jenis Landing Platform Dock (LPD) dari Kolinlamil yaitu KRI Banda Aceh-593. ■ RED/RIO/AYID/GOES

Related posts

PEMERINTAH PERLU SIAPKAN REGULASI PERPAJAKAN KARENA ADA POTENSI BESAR DI INDUSTRI KEUANGAN DIGITAL UNTUK PENDAPATAN NEGARA

Redaksi Posberitakota

DEMI PENGENDALIAN MOBILITAS MASYARAKAT, PEMERINTAH SALAH SATUNYA AKAN HAPUS CUTI BERSAMA 24 DESEMBER 2021

Redaksi Posberitakota

Tahun Ini Ada 47 Mahasiswa, BAZNAS Kirim Anak Petugas Kebersihan & Yatim Piatu Kuliah ke Malaysia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang