Warga Babelan Ngarep, BUPATI BEKASI Pengganti Mikirin Perbaikan Jalan Raya Perjuangan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ribuan warga di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, berharap besar pada pengganti bupati Neneng Hasanah Yasin yang telah ditetapkan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai tersangka kasus suap proyek Meikarta. Harapan itu seputar perlu dilakukannya perbaikan secara keseluruhan atau pengecoran ulang Jalan Raya Perjuangan (Babelan) yang sudah rusak parah.

Sepajang Jalan Raya Perjuangan (Babelan) mulai dari pintu gerbang Taman Kebalen sampai Kantor Kecamatan Babelan, di wilayah utara Kabupaten Bekasi tercatat hampir tidak pernah ada upaya perbaikan sejak Neneng menjabat Bupati Bekasi hingga ditangkap oleh lembaga anti rasuah. Karenanya, Bupati Bekasi pengganti Neneng nanti, bisa memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan.

“Bupati Neneng selama ini lebih banyak memperhatikan wilayah Bekasi di bagian Selatan dan Timur saja. Lihat saja sendiri buktinya. Jalan Raya Perjuangan di Babelan, sejak 4 tahun silam sudah rusak,” papar Jainudin, tokoh masyarakat yang juga Caleg PBB (Partai Bulan Bintang) untuk DPRD Tk II Kabupaten Bekasi, Senin (5/11).

Menurut warga Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen tersebut, selama ini wilayah Kecamatan Babelan seperti dianaktirikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi selama dijabat Neneng Hasanah Yasin. Bahkan bukan cuma masalah infrastruktur jalan saja. Sejumlah potensi di wilayah Babelan pun, justru tak disentuh.

Hal senada juga dikatakan Muchgiyat, warga yang juga tinggal di Kelurahan Kebalen. Menurut dia bahwa Pemkab Bekasi sudah sangat keterlaluan. Apalagi sudah empat tahun belakangan Jalan Raya Perjuangan (Babelan) dibiarkan rusak. Padahal dulu Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, saat kampaye Pilkada Serentak di tahun 2017 lalu, sudah tahu kondisinya.

“Jangan karena terkait proyek Meikarta yang butuh perizinan, Bupati Neneng cepat merespon. Tapi, giliran fasilitas umum seperti sarana jalan buat masyarakat, justru tak pernah dipikirkan. Sebenarnya, beliau itu paham atau tidak, soal fungsi dan jabatannya,” tutur pria yang dikenal pula sebagai abdi negara tersebut.

Baik Jainudin maupun Muchgiyat sama-sama berharap kepada Bupati Bekasi yang bakal menggantikan Neneng, memiliki perhatian kepada wilayah Kecamatan Babelan. Akses jalan vital bagi warga, jangan dibiarkan rusak seperti sekarang. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here