Sepanjang 13 KM, KA BANDARA SOLO Target Rampung Pertengahan 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Proses pembangunan Kereta Api (KA) Bandara Solo, ditargetkan bakal rampung pada pertengahan 2019 atau tahun depan. Sedang progressnya saat ini baru mencapai 30 persen dari jalur sepanjang 13 KM tersebut.

Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi memaparkan hal tersebut, kemarin di Jakarta. Ditambahkan dia semoga ke depannnya tak menghadapi kendala berarti. Pada akhirnya batas yang ditentukan menjadi tak meleset.

“Dari 13 KM jalur KA Bandara Solo, sekitar 3 KM merupakan jalur existing. Sedangkan yang 10 KM adalah jalur baru,” jelas Menhub dengan nada optimis bahwa proses pengerjaannya akan terus diawasi secara berkala.

Menurut Budi Karya atas dasar planning yang diibuat jalur KA Bandara Solo yang berjarak 13 KM, dapat ditempuh oleh waktu relatif singkat, cuma 20 menit. Untuk Stasiun KA Bandara justru sudah selesai dibangun.

“Yang sedang dikejar saat ini, terkait jalur rel KA Bandara. Hanya 1 jalur saja. Jika nanti dibutuhkan, bisa saja dibuat jalur ganda atau doble track,” tutup Menhub. ■ RED/SALSA/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here