33.5 C
Jakarta
19 March 2024 - 13:55
PosBeritaKota.com
Nasional

Sepanjang 13 KM, KA BANDARA SOLO Target Rampung Pertengahan 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Proses pembangunan Kereta Api (KA) Bandara Solo, ditargetkan bakal rampung pada pertengahan 2019 atau tahun depan. Sedang progressnya saat ini baru mencapai 30 persen dari jalur sepanjang 13 KM tersebut.

Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi memaparkan hal tersebut, kemarin di Jakarta. Ditambahkan dia semoga ke depannnya tak menghadapi kendala berarti. Pada akhirnya batas yang ditentukan menjadi tak meleset.

“Dari 13 KM jalur KA Bandara Solo, sekitar 3 KM merupakan jalur existing. Sedangkan yang 10 KM adalah jalur baru,” jelas Menhub dengan nada optimis bahwa proses pengerjaannya akan terus diawasi secara berkala.

Menurut Budi Karya atas dasar planning yang diibuat jalur KA Bandara Solo yang berjarak 13 KM, dapat ditempuh oleh waktu relatif singkat, cuma 20 menit. Untuk Stasiun KA Bandara justru sudah selesai dibangun.

“Yang sedang dikejar saat ini, terkait jalur rel KA Bandara. Hanya 1 jalur saja. Jika nanti dibutuhkan, bisa saja dibuat jalur ganda atau doble track,” tutup Menhub. ■ RED/SALSA/AYID

Related posts

Bantu Masyarakat dalam Berbagai Aspek, BAZNAS Tetapkan 8 Program Prioritas Nasional di Tahun 2023

Redaksi Posberitakota

LAGI, MACET HONOR BULANAN BAGI KETUA RT/RW DI KABUPATEN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Berbau Politik, ANGGOTA DPR RI Diusir Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang