Usai Ketemu Mendagri, ANNA SHOPANAH Pastikan Mundur Jadi Bupati Indramayu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, akhirnya memenuhi undangan Mendagri Tjahyo Kumolo di Jakarta, Selasa (13/11). Melalui pertemuannya itu memberikan klarifikasi sekaligus menyatakan secara terbuka harus mundur dari jabatannya dan meminta maaf kepada para pendukung serta masyarakat Indramayu.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin minta maaf, khususnya kepada seluruh masyarakat Indramayu. Sebab, mereka semua mendukung saya pada Pemilukada 2015,” ucapnya seusai menemui Mendagri Tjahyo Kumolo.

Dalam pertemuannya, Tjahyo memang sempat mempertanyakan, karena Anna Shopanah sudah dua periode menjalani posisi jabatan tersebut. Namun terkait keinginan mundur, menurut Mendagri, sudah merupakan hak yang bersangkutan. Tapi harus ada alasan yang jelas.

Lebih lanjut ditegaskan Anna bahwa sikap atau keputusannya itu, dapat mengecewakan masyarakat hingga partai politik yang sudah mendukungnya. Justru karena alasan keluarga, kata dia, mau tidak mau harus diambil.

“Bapak saya sakit keras. Dan, butuh perhatian dari saya untuk merawat. Selain itu, ibu saya juga belum lama ini meninggal dunia. Saya jarang memberikan perhatian pada orangtua, sejak menjabat sebagai Bupati,” jelas Anna lagi.

Pada saat ibu kandungnya meninggal dunia, dirinya malah sedang tidak ada di rumah. Karenanya, ia tak kejadian semacam itu, menimpanya lagi. Anna bakal merawat orangtua (ayah) dan juga suaminya yang juga baru sembuh dari sakit. ■ RED/RIO/BUDHI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here