27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 11:12
PosBeritaKota.com
Nasional

Di Banyumas-Purwokerto, KEMENPORA Libatkan APAD Ikut Event ‘Sepeda Nusantara 2018’

PURWOKERTO (POSBERITAKOTA) – Dalam event nasional bertitle ‘Sepeda Nusantara 2018’, Kantor Menteri Pemuda & Olahraga (Kemenpora) yang menggandeng Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD), kembali membuat semarak kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Acara ‘Sepeda Nusantara 2018’ yang dipusatkan di Alun Alun Kota Purwokerto, Minggu (11/11) kemarin, dibuka langsung oleh Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Teguh Rahardjo. Sebanyak 1.200 peserta yang terdiri dari kaum muda dan tua, ikut memeriahkan acara tersebut.

Para peserta ‘Sepeda Nusantara 2018’ edisi Banyumas terlihat tertib, saat melewati panggung yang tepat berada di depan Rita Super Mall dan langsung menjelajahi rute perjalanan sepanjang 10 Km.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein yang didampingi Teguh Rahardjo, menegaskan bahwa acara ini menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat Banyumas, khususnya Purwokerto di tengah rutinitas kerja.

“Adanya acara gowes santai ini, masyarakat jelas menjadi bugar. Mereka bisa sehat. Maka tak heran jika peserta Sepeda Nusantara 2018 di kota Purwokerto ini, sangat diminati,” kata Achmad.

Sementara itu Teguh Rahardjo, menimpali pembicaraan Achmad Husein. Menurut dia, pihaknya sangat mendukung langkah Bupati Banyumas yang giat memasyarakatkan olahraga. “Kita berharap, kegiatan bersepeda sehat, bakal jadi budaya bagi masyarakat Banyumas,” tegas Teguh.

Pada bagian lain, Maya Angkasa selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Artis & Pengusaha (APAD), mengaku sangat senang dan bangga bisa rutinitas dilibatkan oleh Kantor Kemenpora.

“Kami merasa bangga dan senang bisa ikut memeriahkan acara di Kabupaten Banyumas dan Kota Purwokerto. APAD juga dijanjikan bakal dilibatkan, jika kelak Banyumas dan Purwokerto merayakan hari jadinya,” cerita Maya Angkasa.

Seusai acara, Maya Angkasa bersama anggota APAD lain, diajak untuk menikmati kuliner di Banyumas dan Purwokerto. Dua di antaranya merasakan makanan khas berupa Tempe Mendoan dan Soto Sokaraja. ■ RED/GOES

Related posts

Sepanjang 36 Km, TOL SURABAYA-MOJOKERTO Sudah Resmi Beroperasi

Redaksi Posberitakota

Bakal Banjir Janda Muda, PA Bogor Sidangkan 1263 Gugatan Cerai

Redaksi Posberitakota

Ikut Turun ke Solo, INDRA CAHYA UNO Memotivasi Peserta OK OCE Prasasti

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang