Tak Jabat Walkot Jakut, HUSEIN MURAD Dapat Penghargaan dari Jakarta Rumah Kita

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski sudah tidak menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara, namun Husein Murad masih mendapatkan penghargaan atas hasil kerjanya dulu. Penghargaan tersebut diberikan oleh organisasi Jakarta Rumah Kita atas prestasinya selama 11 bulan memimpin wilayah yang sebagiannya merupakan pesisir Ibukota.

Ketua Jakarta Rumah Kita, Sabri Saiman mengatakan, prestasi yang dilakukan Husein antara lain sukses menertibkan area Taman BMW yang semrawut menjadi tertata rapi. Kemudian menata kawasan Danau Sunter yang sebelumnya kumuh, saat ini rapi, nyaman dan, menjadi destinasi wisata bagi masyarakat.

Di era kepemimpinan Husein juga dibangun sejumlah RPTRA yang menjadi tempat interaksi dan silaturahmi masyarakat.
Selanjutnya prestasi Husein adalah Jakarta Utara meraih Rekor MURI atas event bakar ikan terpanjang yang menjadi event silaturahmi masyarakat di Jakarta Utara saat perayaan Tahun Baru 2018.

Berikutnya, melakukan pengecatan di tembok Danau Sunter dengan berkolaborasi salah satu perusahaan cat dimana sekarang ini menjadi role model Kampung Warna Warni di lima wilayah ibukota.

Sabri mengatakan meski Husein kini sudah menjadi Bupati Kepulauan Seribu, namun tidak ada salah pihaknya memberikan penghargaan tersebut. Husein diberikan penghargaan berupa piagam oleh Ketua Jakarta Rumah Kita pada perayaan Milad ke-5 di, Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Jumat (16/11) malam.

Husein mengaku bangga dan terharu atas pemberiaan penghargaan tersebut.
Ya sudah pasti saya bahagia, meski sekarang ini sudah tak bertugas di Jakarta Utara, akan tetapi masyarakat masih tetap ingat.

“Semoga dengan adanya wadah Jakarta Rumah Kita ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pejabat terkait dengan masyarakat. Wadah ini juga dapat sebagai tempat untuk salin berdiskusi guna menyelesaikan masalah di wilayah,” ujar Husein.

Ketua Koalisi Masyarakat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto, menilai Husein Murad sangat layak mendapat penghargaan. “Meski menjadi walikota yang singkat di Jakarta Utara, yakni Juli 2017-Juli 2018, namun Pak Husein memiliki banyak prestasi yang membuat Jakarta Utara lebih maju.

Kelebihan lain dari beliau adalah aktif menjalin silaturahmi, sehingga berbagai lapisan masyarakat bersemangat membangun kota. Sebelumnya, Taman BWM itu sulit ditertibkan, tapi Pak Husein Murad berhasil,” ucap Sugiyanto yang merupakan warga Tanjung Priok. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here