Dilantik Camat Beksel, KETUA RW 14 PEKAYON JAYA Janjikan Keamanan Terpadu

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Pengurus baru RW 14 Kelurahan Pekayon Jaya, periode 2018 – 2021, Minggu (18/11) dilantik camat Bekasi Selatan, di halaman kantor RW setempat Jalan Pulosirih Utara Raya, Perum Taman Galaxi.

Sekretaris Kecamatan, Mursidi, yang mewakili Camat Bekasi Selatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik kepada pengurus RW lama maupun yang baru “Saya berharap sehebat apapun pengurus RW ini, tanpa didukung warganya tak ada artinya. Untuk itu yang terpenting adalah pelayanan kepada warga terutama menyangkut soal kependudukan harus diutamakan juga,” tegasnya.

Amrius SE, Ketua RW 14 yang baru, berjanji akan memprioritaskan soal keamanan. “Prioritas pertama adalah mensinkronisasi soal portalisasi dengan wilayah tetangga RW, agar dapat melancarkan keluar masuk warga yang selama ini harus memutar jauh, karena disana – sini banyak diportal,” ucapnya.

Kemudian yang tak kalah penting adalah bagaimana memberikan pelayanan soal kependudukan terpadu bagi warga. “Soal pelayanan kependudukan warga harus dilayani secara maksimal. Makanya kami sudah menyiapkan informasinya kepada warga melalu webside yakni www.rw14pekayonjaya.com,” ucapnya.

Tentunya, tambah Amrius, dengan adanya webside tersebut diharapkan semua kegiatan, pelayanan maupun keuangan RW dapat dilihat. ” Kami akan selalu terbuka dengan persoalan keuangan,” katanya sambil menyebutkan masalah keterbukaan ini menjadi hal penting karena guna memudahkan koordinasi dengan warga.

Baca Juga:  Peringkat 73 Indek Kemudahan Berbisnis, DKI Dorong Indonesia Masuk 40 Besar Dunia

Tidak kalah pentingnya juga menyangkut soal kebersamaan maupun kekompakan warga yakni soal kesehatan dan pendidikan usia dini atau Paud. “Untuk itu karena hal ini sangat penting, maka soal keberadaan dan fasilitas Posyandu dan Paud akan kami tingkatkan kenyamanan dan keamanannya,” tegasnya.

Nah, program kerja pengurus RW yang lain adalah menyangkut soal pemuda dan olahraga. “Kami akan meningkatkan kualitas pemuda untuk lebih peduli dan kreatif dalam memajukan masyarakat. Untuk kegiatan yang bersifat positif akan kami dukung. Bagi mereka yang beragama Islam akan kami ajak untuk terus mengaji dan meramaikan masjid dalam rangka meningkatkan bidang kerohanian, ” ucap dia.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan Ibu PKK, Amrius pada prinsipnya berjanji akan mendukung semua kegiatan warganya baik itu kegiatan dalam rangka hari besar nasional maupun keagamaa .

“Ini merupakan satu cara mempersatukan dan mengompakan warga. Cara seperti ini penting karena tanpa dukungan warga, kepengurusan RW tidak akan berjalan dan berarti” pungkasnya. ■ RED/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan