Hari Pertama Lebaran, RIBUAN WARGA JAKARTA Kunjungi 3 Objek Wisata Favorit

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Usai melaksanakan sholat I’ed dan silatilurahmi bersama keluarga, ribuan warga Ibukota mengunjungi 3 objek wisata favorit yang ada. Baik itu datang ke Taman Impian Jaya Ancol (TIJA), Taman Margasatwa atau Kebon Binatang (KB) Ragunan maupun Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sejak Rabu (5/6) siang.

Objek wisata pinggir pantai yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara, sepertinya menjadi favorit utama. Nampak ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru, berseliweran. Mereka ada yang menggelar tiker dan duduk di pinggir pantai. Sebagian menikmati sejumlah wahana kolam renang atau sekalian ke Dunia Fantasi (Dufan).

Tjahyono, warga Jatinegara, mengaku telah merencanakan bersama keluarga dengan datang ke Ancol. Dari rumah naik Busway cuma sekali. Sedang untuk tiket masuk, masih terbilang murah. Plesiran ke objek wisata memang sudah menjadi kebiasannya setiap tahun.

“Ya, cuma duduk-duduk di pinggir pantai. Anak-anak pun berenang. Dari rumah sudah bawa bekal sendiri, ketupat dan rendang,” jelas pria asli Betawi yang sehari-harinya bekerja di salah satu toko di PD Pasar Jaya Jatinegara itu kepada POSBERITAKOTA.

Plesiran ke objek wisata juga dilakukan oleh Rohim bersama istri dan satu anaknya. Mereka datang ke Ragunan. Atas permintaan istri dan anak, akhirnya memilih ke Taman Margasatwa yang berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan sejumlah anak remaja asal Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Mereka memilih datang mengunjungi TMII. Setelah sholat I’ed dan bermaaf-maafan bersama keluarga, akhirnya janjian jalan-jalan ke TMII. Sewa mobil grab, langsung berangkat pas jam 12 siang.

“Kita bisa berenang atau naik kereta gantung. Pokoknya, seneng-seneng cari hiburan saat Lebaran,” tutur Tika yang diamini Ratih, Irwan dan Jojo.RED/SOS/ALDI/DESI/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here