Meski Sibuk Nyaleg, MACHICHA MOCHTAR Tak Bakalan Tinggalkan Musik Dangdut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jelang sekitar lima bulan ke depan digelarnya Pemilu Serentak 2019 (Pileg & Pilpres), pedangdut Machicha Mochtar bisa disebut wanita super sibuk. Ia tak hanya mengurus rumahtangga saja. Belakangan ini harus rajin keluar rumah untuk mensosialisasikan dirinya sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta.

“Tentu, saya harus rajin dong, memperkenalkan diri kepada masyarakat. Terutama untuk konstituen atau calon pemilih di daerah pemilihan saya,” terang pemilik nama asli Aisyah Mochtar yang kini bergabung di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (20/11).

Meski memancang target bisa terpilih dan melenggang ke Gedung Kebon Sirih (DPRD DKI Jakarta), penyanyi dangdut yang pernah populer lewat tembang ‘Ilalang‘ itu, prinsipnya tak mau mengumbar ambisi secara berlebihan. Namun begitu, katanya, selain mendekati kalangan ibu-ibu, juga pemilih kaum Milenial seperti yang ingin disasar PKPI.

Terjun ke dunia politik, menurut Machicha, bukan untuk di tahun 2019 ini saja. Sebelumnya, di tahun 2014 pernah maju jadi Caleg untuk di daerah Cilacap (Jawa Tengah), tapi sayangnya gagal. Berbeda dengan tekadnya sekarang bersama PKPI, jauh lebih serius karena ditangani tim sukses.

Nah, bagaimana soal karir nyanyi dangdut? “Ya, nggak bisa saya tinggalin. Sebab, sesekali ada juga ajakan show untuk keluar daerah,” jawab Machicha yang kini juga didapuk sebagai Duta Olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here