35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 19:45
PosBeritaKota.com
Politik

Meraih 1,5 Juta Suara DPD Dapil Jawa Barat, KOMENG Dipastikan Bisa Melenggang ke Senayan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan peraihan sementara yang mencapai 1,5 juta suara lebih untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar)), dipastikan bakal mengantarkan komedian Alfiansyah Komeng bisa melenggang ke Senayan.

Dari situs KPU per Minggu (18/2/2024) tercatat sudah mengantongi 1.556.753 suara, meski baru 52,31 persen perhitungan yang masuk. Karenanya, Komeng menempati urutan teratas dalam perburuan kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI). Malah bisa mengungguli rekan artis, Jihan Fahira.

“Harus mengucapkan rasa syukur, sudah pasti.  Saya telah diberi kemudahan atas keterpilihan menjadi anggota DPD RI, mewaliki Provinsi Jawa Barat. Terima kasih buat semuanya, terkhusus warga Jawa Barat yang mencoblos maupun yang tidak. Sekali lagi, pokoknya terima kasih banyak,” tegas Komeng yang dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Minggu (18/2/2024) malam.

Menurutnya apa yang diraih sekarang ini merupakan takdir Dari Allah SWT. Pasalnya, lanjut Komeng, awalnya jangankan berpikir bisa terpilih. Saat diminta mendaftar jadi Caleg DPD RI dari Jabar, justru datang atas dorongan orang-orang terdekatnya. Jujur diakui, setelah mendaftar pun, antara serius dan tidak serius.

Sementara itu hal yang kurang di sadari oleh Komeng adalah faktor memiliki popularitas. Karena itulah, ia bilang membuka mata hati masyarakat menetapkan pilihan kepada dirinya. Komeng sendiri sebenarnya malah banyak mempromosikan Caleg DPD RI (incumbent) dari DKI Jakarta, Prof Dr H Dailami Firdaus SH MH LL.M.

“Atas hasil ini, paling nggak bikin hati saya senang. Ya, bisa dilibatkan jadi anggota DPD RI di Senayan. Maka itu, saya nggak lupa, ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar yang telah memberikan dukungan,” tegasnya.

Komeng pun tak sungkan-sungkan untuk menggali ilmu dan pengalaman dari Prof Dr H Dailami Firdaus SH MH LL.M yang sudah dua periode duduk di DPD RI dari Dapil DKI Jakarta.

“Karena memang sebelummya saya selalu bersama Prof Dailami,” pungkas komedian (pelawak) yang merintis lewat group Diamor bersama Jarwo Kwat, Rudy Sipit dan Mamo. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

40 Hari Jelang Pemilu, H BECENG Sarankan Warga Jakarta Kembali Cek DPT

Redaksi Posberitakota

Modal Signifikan Maju ke Pilkada Pringsewu 2024, ALMIRA NABILA FAUZI Raih 55 Ribu Suara Caleg DPD RI

Redaksi Posberitakota

Dukung Pemilu Jujur, SEKNAS PRABOWO-SANDI Siapkan Tim Advokasi Setiap Kelurahan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang