PosBeritaKota.com
Politik

Sambangi Kantor DPP Partai Demokrat, SURYA PALOH Disambut AHY Bakal Bahas Issue – issue Kebangsaan & Kerakyatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kemunculan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh yang menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No 41, Menteng, Jakarta Pusat, langsung disambut hangat oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Rabu (22/2/2023).

Seperti diketahui bahwa kunjungan Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat merupakan ajang silahturahmi antar dua pimpinan partai politik (Parpol). Keduanya direncanakan bakal membahas issue-issue soal kebangsaan, kerakyatan dan termasuk judicial review sistem Pemilu proporsional terbuka. Termasuk upaya penundaan Pemilu maupun perubahan serta perbaikan perbaikan yang harus dilakukan ke depannya.

Dalam pantauan POSBERITAKOTA di lokasi, Surya Paloh bersama rombongan tiba pukul 10.53 WIB dan langsung disambut langsung oleh Ketum PD Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY). Keduamya juga kompak menggunakan seragam partai masing-masing. Surya Paloh memakai jas biru gelap khas NasDem, sedangkan AHY mengenakan jas biru terang khas Demokrat.

Pada saat tiba di Kantor DPP Demokrat, Surya Paloh yang langsung ‘dipayungiAHY sempat menebar senyum. Tak ada sepatah kata pun yang terlontar, manakala awak media meminta keterangan terkait pertemuan dengan AHY tersebut.

Namun sebelumnya Koordinator Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengutarakan bahwa kedua tokoh nasional ini akan membicarakan isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, termasuk judicial review sistem Pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan Pemilu.

“Termasuk rencana pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU dan deklarasi Koalisi Perubahan. Kesemua itu akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” tuturnya.

Herzaky juga menyebutkan bahwa Ketum AHY akan didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Renville Antonio, Waketum Benny K Harman, Wasekjen Renanda Bachtar, Ka BPOKK Herman Khaeron, Ka Bappilu Andi Arief, Ka Bakomstra Herzaky dan beberapa pengurus teras lainnya.

Pertemuan antara Surya Paloh dan AHY diawali dengan makan siang bersama. Ketum AHY mengatakan pihaknya menyambut rombongan NasDem dengan menyediakan menu makanan khas Indonesia. Salah satunya merupakan kesukaan Surya Paloh. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kertas Ramah Lingkungan, SEKNAS PRABOWO-SANDI Bikin Gerakan Ganti Kantong Plastik

Redaksi Posberitakota

PROF DAILAMI FIRDAUS Prihatin Adat Ketimuran di Masyarakat Seperti Sudah Lenyap

Redaksi Posberitakota

Ah Masa Sih, AGUS HARIMURTI YUDHOYONO : Maju ke Pemilihan Walikota Tangerang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang