Khawatir Pada Keutuhan NKRI, SHANDY SONDORO Bikin Lagu ‘Damailah Indonesiaku’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sungguh mengkhawatirkan, jika mengacu pada sejumlah peristiwa belakangan ini. Kondisi tersebut diam-diam mengusik musisi dan penyanyi Sandhy Sondoro. Sampai akhirnya terinspirasi untuk melahirkan karya lagu yang berjudul ‘Damailah Indonesiaku‘.

“Saya bikin lagu Damailah Indonesiaku, intinya merupakan curhatan hati. Tentu saja terkait dengan kondisi Indonesia saat ini. Harapan saya kepengen bahwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, tetap hidup serta ada. NKRI itu harga mati,” tuturnya saat jumpa pers kemarin di Jakarta.

Menurut dia merupakan hak setiap orang atau warga negara untuk melontarkan berbagai macam kritik. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, jelang digelarnya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Hanya saja, kalau bisa kritik yang disampaikan, nggak sampai menjurus kepada fitnah,” jelas Shandy seraya menyebut album yang berisikan lagu ‘Damailah Indonesiaku‘ ditujukan sebagai penyemangat agar NKRI tetap utuh dan terjaga sampai kapanpun.

Dalam album ‘Beatiful Soul Sandhy Sondoro’, semua berisikan 9 lagu lainnya. “Semoga saja bisa menggugah hati dan pikiran kita semua sebagai sesama anak bangsa, agar tergerak menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here