PaSKI 2018-2022 Dilantik, KETUM JARWO KWAT Ajak Pengurus & Anggota Berperan Aktif

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Organisasi profesi dengan nama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) periode 2018-2022 yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Jarwo Kwat, dikukuhkan kepengurusannya oleh Ketua Dewan Pembina Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Minggu (2/12) malam di Jakarta.

Sujarwo alias Jarwo Kwat dalam sambutannya ingin mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota PaSKI untuk berperan aktif di dalam membangun sekaligus memajukan organisasi yang dipimpinnya ke depan. Tentu, menurutnya, agar lebih baik dan maju lagi.

“Tanpa peran serta dari jajaran pengurus dan anggota PaSKI, tentu saya tak bisa berbuat apa-apa. Sebab, saya sudah merancang banyak program untuk lebih mengangkat agar PaSKI semakin dikenal luas di masyarakat,” tutur Jarwo Kwat.

Dalam kesempatan itu, komedian yang juga dikenal sebagai bintang sinetron religi tersebut, tak lupa mengucapkan terima terhadap para seniornya. Mulai dari Indro Warkop sampai Derry Sudarisman yang pernah menjabat Ketum PaSKI sebelumnya.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada senior komedian dan pembina lain. Baik itu Mas Dedy Gumelar, Mas Didin Bagito, Pak Rachmat Gobel serta Pak Eman Suparno. Dari mereka inilah, saya banyak belajar sampai akhirnya mendapat amanah sebagai Ketum PaSKI,” ucap Jarwo Kwat lagi.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina PaSKI Pusat, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, berpesan kepada Jarwo Kwat sebagai Ketum terpilih, agar bisa memegang kepercayaan (amanah). Terimalah sebagai penghormatan dan harus dipertanggungjawabkan.

“Semoga PaSKI ke depannya bisa terus dikembangkan. Jika sekarang sudah ada 13 Pengda, perlu dikembangkan ke seluruh Indonesia. Saya pun berharap keberadaan PaSKI bisa berperan dalam membahagiakan masyarakat Indonesia,” tutur Agum.

Pada bagian lain, Ketua Dewan Pembina PaSKI itu lebih lanjut, meminta agar organisasi seniman komedi ini tetap bersikap independen. Sebab, menurutnya, ini terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu 2019.

“Jangan sampai ada pengurus memakai atau membawa atribut organisasi PaSKI, kemudian mendukung satu kubu tertentu. Namun, jika sebagai pribadi, ya silahkan-silahkan saja. Sebab, setiap individu pasti punya hak dalam menentukan pilihan,” pinta Agum.

PaSKI ke depan, kembali dijelaskan Jarwo Kwat, juga memiliki ketua-ketua bidang yang diharapkan dapat membawa organisasi bisa lebih dikenal di masyarakat dan semakin maju lagi. Salah satunya didukung bidang IT, sehingga nantinya bakal memiliki PaSKI Digital.

Ikut hadir sejumlah komedian Ibukota dari kalangan senior dan yunior. Mereka di antaranya H Tarsan, Indro Warkop, Dedy Gumelar, Didin Bagito, Tessy Srimulat, Komeng Spontan, Derry Sudarisman, Cak Lontong, Nardji, Asri Welas, Jio, Firly SMS, Denny Chandra, Ibenk, Niniek Chandra, Otong Lalo, Abdel, Temon, Dion, Joko Dewo, Yanto Tampan serta banyak lagi. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here