Hadiri Syukuran HUT ke-68, KAPOLRI Sebut Korpolairud Survive & Banyak Prestasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kapolri Jenderal Pol Prof HM Tito Karnavian PhD menghadiri syukuran HUT Polairud ke-68 Tahun 2018 di Pangkalan Polairud Korpolairud Baharkam Polri, Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/12).

Nampak Wakapolri
Komjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto SH dan Pejabat Utama Mabes Polri ikut mendampingi. Sedang kegiatan diawali dengan tarian sinergitas TNI Polri yang dilanjutkan dengan sambutan Kabaharkam Polri dan sambutan Kapolri.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa Korpolairud selama 68 Tahun telah berjalan dengan survive, banyak prestasi yang telah diraih Polri berkat peran Polairud seperti dalam penegakan hukum transnasional crime, perdagangan orang dan penyelundupan.

Selain itu, menurut Kapolri, Polairud juga sangat membantu dalam penanganan gempa bumi baik di Lombok (NTB) maupun di Palu-Sigi-Donggala (Sulteng).

Melalui kesempatan tersebut, Kapolri mengucapkan bangga dan memberikan selamat serta penghargaan kepada Kapten Kapal yang berhasil membawa Kapal saat melawan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolri juga berpesan kepada seluruh jajaran Polairud agar terus menjalin kerja sama dengan berbagai Kepolisian Perairan dan Udara negara sahabat, meningkatkan soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat, serta menghindari perilaku yang dapat merusak nama baik institusi Polri.

Di akhir sambutannya, Kapolri mengucapkan terima kasih banyak kepada para Sesepuh dan Senior Polri serta instansi terkait yang telah banyak membantu untuk kemajuan Korpolairud Baharkam Polri.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian 8 Kapal Polisi Patroli, 15 Kapal Pemburu Cepat dan 1 Helikopter oleh Kapolri, peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan pengguntingan pita dan pecah kendi. Selesai peresmian Kapolri didampingi dengan pejabat lainnya melaksanakan peninjauan Kapal Laksmana – 7012 dan Kapal Polisi Yudhistira – 8003 serta Helikopter Bell 412 EP.

Kemudian acara ditutup dengan potong tumpeng oleh Kapolri di gedung Soedarsono, yang diberikan kepada anggota Polairud berprestasi yaitu Pilot Ditpoludara AKBP Agus Herli Sudiawan MM dan Komandan Kapal Nakula 7002 Ditpolair Kompol Capt Sukoco SST MM M.MAR.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Bea dan Cukai, Bapak Heru Pambudi; Minister of Korea Embassy, Mr. Kim Chang Beom; Kapolri pada Masanya, Jenderal Pol (Purn) Drs. Roesdihardjo dan Jenderal Pol (P) Dr. Tan Sri Da’i Bactiar; Para Kabaharkam Polri pada masanya; Para Senior, Sesepuh dan Purnawirawan Polri; Pangkoarmada I, Laksda TNI Yudho Margono SE MM, Danlantamal 3, Laksma TNI Denih Hendrata SE MM, Komisioner Kompolnas Ir Dede Farhan Aulia SE MM.

Ikut hadir pula Pengurus Pusat Bhayangkari dan Pengurus Cabang Bhayangkari 003 Polairud; Mewakili Kepala Bakamla, Deputi Inhuker, Irjen Pol Dr. Abdul Gofur, S.H., M.H. dan Irjen Pol Frederick Kalalembang yang mewakili Kepala Basarnas, Dir Ops Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama S Pi M Agr serta yang mewakili Dirut PT. Dirgantara Indonesia, Direktur Niaga Irzal Renaldi. ■ RED/SDON/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here