26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 05:04
PosBeritaKota.com
Nasional

Sudah 12 Tahun, DJAJA LAKSANA Yakin Jokowi Bisa Atasi Luapan Lumpur Lapindo

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim, Djaja Laksana, mempunyai alasan tersendiri dalam mendukung Jokowi dua periode.

Ini karena Pemerintahan Jokowi diharapkan bisa mengatasi atau menghentikan bencana luapan lumpur Lapindo di Sidoarjo yang masih menyembur dan berusia 12 tahun ini. Lumpur Lapindo itu menyembur sejak 29 Mei 2006 lalu.

“Saya sebagai penemu Teori Bernoulli untuk penghentian lumpur Lapindo berharap Presiden Jokowi terpilih kembali untuk kali kedua. Saya harap lumpur Lapindo bisa dihentikan dengan teori Bernoulli,” ucap Djaja.

Menurut dia lagi, lumpur diperkirakan keluar hingga 30 tahun dan dampaknya sangat merusak lingkungan. “Maka itu, saya harap Jokowi menang dan lumpur segera berhenti,” jelas pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim ini, Senin (3/12).

Djaja mengaku sanggup membantu, jika nantinya diberikan tanggungjawab oleh Pemerintah dalam menghentikan lumpur Lapindo dengan Teori Bernoulli.

“Saya berkali-kali melakukan riset dan penelitian soal lumpur ini. Saya juga sudah beberapa kali presentasi di ITS, Unair, LIPI dan Dewan Riset Nasional. Saya yakin Teori Bernoulli bisa hentikan lumpur Lapindo pungkasnya. ■ RED/DIDAY/GOES

Related posts

Ngomong ke Reuters, ANIES BASWEDAN Nyatakan Siap Nyapres 2024 Jika Ada Parpol yang Mengusungnya

Redaksi Posberitakota

Digelar di Monumen Juang, SHAFA BREBES Fasilitasi Acara ‘Refleksi 92 Tahun Sumpah Pemuda’

Redaksi Posberitakota

KPU Tak Beri Akses Penuh Terhadap Silon, BAWASLU Ingatkan Potensi Dugaan Ijazah Palsu Bacaleg

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang