Ogah Besar Kepala, MARQUEZ Nilai Persaingan MotoGP Musim Depan Lebih Berat

JEREZ (POSBERITAKOTA) – Pembalap Marc Marquez (Honda Repsol) asal Spanyol yang baru sukses jadi Juara Dunia MotoGP 2018 menilai persaingan atau perburuan gelar pada musim depan (2019) bakal ramai dan semakin ketat.

Pergeseran sejumlah pembalap adalah salah satu alasan Marquez . Namun dirinya senang lantaran Tim Repsol Honda menyongsong musim depan melakukan persiapan sejauh ini berjalan baik.

Marquez ogah besar kepala menghadapi MotoGP 2019. “Saya pikir kami ada di posisi yang bagus. Satu hal, persiapan pramusim masih sangat panjang dan sekarang, waktunya mengumpulkan informasi dan melihat bagaimana Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki bisa lebih baik ,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

Menurut Marquez, beberapa tim MotoGP terus melakoni sesi tes pramusim, seperti di Sirkuit Jerez, Spanyol dan kemudian di Sirkuit Sepang, Malaysia. Hasil tes sedikitnya akan terlihat perimbangan siapa tercepat di musim depan.

Baca Juga:  Jangan Dilihat dari Nilai Rupiah, ANIES Serahkan DIPA 2019 ke Satker

Tak mau menutup mata, Marquez melihat dan merasakan ada banyak hal yang harus dibenahi timnya. Itu sebagai persyaratan, jika Tim Honda Repsol, mau kembali berjaya di musim depan MotoGP 2019.

Itu “Dua bulan ke depan tim-tim bekerja keras dan ini menjadikan akan berbeda level lagi. Kami harus berhati-hati, seandainya mereka bisa berkembang signifikan,” terang Marquez yang mendapat patner baru Jorge Lorenzo (Spanyol) di musim depan.

Dalam pandangan Marquez, dirinya melihat bahwa Tim Ducati berada di jalur yang benar. Sedang Yamaha sedikit kesulitan dalam menjaga ritme, namun cepat dalam satu lap. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan