Pameran Produk Perajin Disabilitas, GUBERNUR ANIES Buka Jakcraf 2018 di Balaikota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Jakcraft 2018 di Gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Pameran seni kerajinan tangan tersebut merupakan hasil karya perajin disabilitas binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Pameran yang berlangsung mulai 10-13 Desember tersebut menampilkan produk-produk kerajinan seperti, kain songket, batik, peralatan saringan kopi, lukisan, suvenir, perhiasan, hingga seni keramik, serta ada juga stand kuliner.

“Saya mengapresiasi Dekranasda DKI yang berhasil membina para penyandang cacat untuk memproduksi kerajinan tangan serta membantu pemasaran,” ujar Anies pada acara pameran tersebut, Selasa (11/12).

Kegiatan pameran yang dinamakan Jakcraft 2018 juga menampilkan hasil kreasi dari penyandang disabilitas di antaranya, dompet cushion dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Asih, serta pembuatan saringan kopi daur ulang dari SLB Negeri 6 Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Anies didampingi Ketua Dekranasda Fery Farhati berkeliling stand untuk melihat produk yang dipamerkan. Untuk produknya sudah lumayan bagus. Para binaan tersebut masih butuh pembekalan lagi agar hasilnya lebih maksimal.

“Kita merasakan kreativitas dan kebaruan yang tanpa henti. Saya rasa perajin-perajin kita akan menjadi garda terdepan, untuk itu harus kita fasilitasi agar karyanya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Menurut Anies, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta memiliki andil besar untuk membina maupun memfasilitasi perajin di Jakarta agar semakin berkembang, serta karya-karyanya semakin berkualitas, diminati, dan dikenal luas.

“Terima kasih kepada Dekranasda DKI yang telah konsisten membantu. Produk yang dihasilkan semakin memiliki nilai tambah, maka para pelaku usaha atau perajin dapat meningkatkan kesejahteraan,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here