PosBeritaKota.com
Nasional

Pilwali Surabaya 2020, PARTAI NASDEM Percaya Diri Usung Ipong Abid

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Suhu politik menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya tahun 2020 mulai menghangat. Terlebih incumbent Tri Rismaharini sudah tak bisa maju lagi karena sudah dua periode.

Sejumlah partai politik (Parpol) secara gamblang berani menyebut nama. Diantaranya PKB yang menjagokan politisi kawakan Fandi Utomo. Partai Demokrat juga memunculkan Bayu Airlangga, Ketua Muda Mudi Demokrat (MMD) yang juga menantu Soekarwo, Gubernur Jatim saat ini.

Tak mau kalah start, Partai NasDem juga mempersiapkan kader untuk maju dalam Pilwali 2020. Tak tanggung-tanggung, NasDem percaya diri (pede) mengusung duet kader dalam pilwali nanti. Mereka adalah Ipong Muchlisoni (Ipong) dengan Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid). Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Surabaya, Sudarsono.

“Kami ini percaya diri mengusung duet kader, Ipong – Abid sebagai Cawali dan Wawali. Keduanya populer, berpengalaman dan kader NU. Karena setelah Gubernur Jatim NU, Wali Kota Surabaya mendatang juga harus NU,” tegas politisi yang akrab disapa Cak Dar itu.

Darsono mengungkapkan bahwa duet Ipong – Abid ini sangat ideal. Ipong politisi matang dan berhasil membangun Kabupaten Ponorogo. Ipong saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur. Sementara Gus Abid tokoh milenial yang juga kader NasDem yang maju sebagai caleg nomor urut 1 untuk DPRD Jatim dapil Kediri Raya.

Terpenting, lanjut orang nomor satu di NasDem Kota Surabaya satu ini, baik Ipong maupun Abid adalah kader NU tulen. Karena syarat calon pemimpin Surabaya yang diusung NasDem harus kader partai dan kader NU. Pada Pilgub lalu berhasil menghantarkan Bu Khofifah dan Mas Emil yang sama-kader NU. Kini saatnya duet kader NU memimpin Kota Surabaya.

“Pak Ipong itu alumni PMII, GusDurian dan keluarga besar NU. Sedangkan Gus Abid putera Gus Faruq keluarga Pondok Pesantren Al Falah Ploso. Keduanya ini NU tulen, kadar NU-nya 24 karat. Wis wayahe orang NU mimpin Kota Surabaya,” imbuh Cak Dar.

Caleg NasDem nomor 1 untuk DPRD Jatim ini menambahkan, kepercayaan diri NasDem mengusung duet kader tentunya berlandaskan prinsip proporsional. Artinya, NasDem di Kota Surabaya harus bisa meraih 10 kursi. Dengan 10 kursi, NasDem punya tiket untuk Pilwali Surabaya. Sehingga bisa mengusung kader sendiri.

Karena itu, untuk mewujudkan target di pilwali. NasDem saat ini fokus memenangkan pemilu legislatif (pileg) agar target 10 kursi di DPRD Kota Surabaya bisa tercapai. Selain itu, tentunya NasDem juga berkampanye memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pileg.

“Saat ini kita fokus pada kerja-kerja politik menyongsong Pileg dan Pilpres 17 April 2019. Kalau target Pileg tercapai, jalan menuju Pilwali Surabaya akan lebih mudah,” tandas Darsono.

Terpisah, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminuddin secara terbuka mendukung nama Gus Abid masuk dalam bursa pilwali dari Partai NasDem. Bahkan menurut Bupati Probolinggo dua periode ini, Gus Abid layak menjadi Cawali.

Menurut anggota Fraksi NasDem DPR RI itu, Gus Abid adalah Ketua GP Ansor Jatim yang merupakan ormas kepemudaan terbesar di Jawa Timur. Karena itu kepemimpinannya sudah teruji dalam memimpin organisasi besar. Apalagi usianya masih muda, baru 29 tahun. Jadi ia masuk kategori milenial.

“Saat ini era milenial, jadi waktunya anak muda memimpin. Apalagi di kota metropolitan seperti Surabaya yang pemilih milenialnya sangat tinggi. Sebagai Ketua DPP saya mendukung Gus Abid sebagai calon Wali Kota Surabaya,” pungkas politisi yang akrab disapa Bindereh itu. ■ RED/DIDAY/GOES

Related posts

DI RS POLRI KRAMAT JATI, KAPOLRI DATANG PENUHI JANJI JENGUK SINTA AULIA BOCAH PENDERITA TUMOR KAKI ASAL REMBANG

Redaksi Posberitakota

HARUS SUDAH DIVAKSIN BOOSTER, WAPRES MA’RUF AMIN BILANG BAKAL JADI SYARAT MUDIK LEBARAN 2022

Redaksi Posberitakota

Di Kawasan Puncak Bogor, FADLI ZON Tinjau Lokasi Musibah Longsor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang