30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:35
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sambut Perayaan Kemenangan Persija, DLH DKI Kerahkan 250 Pasukan Oranye

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta bersiap menyambut parade perayaan kemenangan tim kesebelasan Persija Jakarta, pada Sabtu (15/12). Mendukung itu, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan ratusan pasukan oranye dan toilet berjalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya meletakkan 4 unit bus toilet VIP beserta 2 unit truk tanki air bersih dan 1 unit truk tanki air kotor di sekitar Patung Panahan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan sebagai titik start parade kemenangan ini. Kemudian, 4 unit bus toilet VIP dan 1 unit truk tanki air bersih disiagakan di Patung Kuda depan Gedung Indosat, dekat Monas.

“Sedangkan di Balaikota sebagai lokasi puncak pesta rakyat dan titik akhir parade, kami tempatkan 7 unit bus toilet VIP dengan rinciannya 3 unit di teras luar pagar dan 4 unit di halaman Balaikota. Selain itu, 3 unit truk tanki air bersih dan 1 truk tanki air kotor juga kami siagakan di lokasi tersebut,” kata Isnawa, Jumat (14/12).

Dinas Lingkungan Hidup, kata Isnawa, juga mengerahkan 250 personel pasukan oranye sebagai regu comot sampah di sepanjang rute parade kemenangan Tim Macan Kemayoran.

“Di sepanjang rute parade dari GBK, Jalan Jenderal Sudirman sampai Balaikota kami juga kerahkan road sweeper atau mobil sapu jalan otomatis. Puluhan tong sampah Jerman juga akan kami letakkan di tempat-tempat strategis. Kami harapkan warga dan suporter The Jakmania kembali bersama kami untuk turut melakukan operasi punggut sampah,” katanya.

Sebelumnya, Isnawa mengapresiasi peran Jakmania yang telah ikut membantu pasukan oranye membersihkan Stadion Utama GBK sebelum dan sesudah digelarnya laga final Liga 1 2018, Persija Jakarta kontra Mitra Kukar, Minggu (9/12) lalu.

“Sesuai pesan Bapak Gubernur Anies Baswedan, kita ingin perayaan besok sekaligus sebagai ajang mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia, bahwa pendukung Persija Jakarta adalah pendukung yang tertib dan rapi,” kata Isnawa. ■ RED/JOKO

Related posts

Tak Perlu Khawatir, WAGUB ARIZA Pastikan Pempro DKI Siapkan Fasilitas Lain Tampung Korban COVID-19

Redaksi Posberitakota

Hajat PRJ Kembali Dibuka, BANG DAI & HAJI BECENG Minta Seni Budaya Betawi Jangan Sampai Dilupain

Redaksi Posberitakota

Bikin MoU di Balaikota, PEMPROV DKI & UNIVERSITAS PARAMADINA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang