26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 06:02
PosBeritaKota.com
Sport

Makin Sengit, PERTARUNGAN PEGOLF ‘BNI Indonesia Master’ di Hari Ketiga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Justin Rose menyelesaikan putaran 1, Kamis (13/12) yang sempat ditangguhkan hingga hari ini sebelum putaran 2, Jumat (14/12) dengan 4 pukulan di bawah par atau 68 pukulan dan bercokol di urutan 12 bersama 12 pegolf lain.

Di putaran 2 BNI Indonesian Masters ini, Rose kembali tuai 4-under. Dengan total 8-under, pegolf berusia 38 itu ada di urutan 5 bersama Josh Younger dan Chapchai Nirat. Persaingan kali ini sinyalkan kelasll turnamen BNI Indonesian Masters kian bergengsi.

“Kita lihat Saksansin tampil sangat menakjubkan dengan 63 pukulan. Kondisi di putaran 2 ini memang lebih berangin sehingga perlu lebih cermat. Permainan saya sendiri di awal kurang bagus,” sergah Rose, saat diwawancara, Jumat (14/12) di Royale Jakarta Golf Club.

Rose juga mengungkap dirinya sempat berpikir keras sebelum mengayun stiknya, seperti di hole 16. Di hole 12 dan 16 Rose tuai over, beruntung ia membuat birdie di hole 2, 3, 5, 8, 15, dan 18.

Sementara itu di putaran 2 Saksansin memang ciptakan pukulan spektakular yang membuahkan 9-under 63 pukulan. Dengan total 14-under 130, pegolf berusia 22 tahun itu memimpin sendirian di leaderboard, ia pun berpeluang kembali berjaya di ajang berhadiah total US$ 750.000 itu.

Saksansin pernah mendominasi BNI Indonesian Master pada 2016. Saat itu ia tampil sebagai juara seusai membukukan total 18-under 270 pukulan atau unggul 5 pukulan. Meski begitu, pegolf Thailand itu tak ingin sesumbar bakal bisa merebut kembali gelar yang sempat direbut Justin Rose.

“Faktor yang membuat permainan saya mulus kali ini adalah putting yang bagus. Tapi, masih banyak pegolf bagus di sini, jadi masih sulit bicara juara. Kalau pun saya juara lagi, itu pasti karena beruntung,” kata Saksasin, Jumat (14/12).

Kehebatan Saksansin juga jadi tantangan buat Hendrik Stenson Pegolf Swedia berusia 42 tahun itu tak memungkiri permainan Saksansin luar biasa. Stenson pun menyebut dirinya perlu lebih agresif di putaran 3, Sabtu (15/12). Dari 2 putaran, Stenson menuai total 9-under dan menempati peringkat 4.

“Harus lebih fokus dan sebisa mungkin mencetak birdie. Tapi, itu pun harus disesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika angin kencang, permainan harus lebih agresif,” tandas Stenson. ■ RED/KEV/AYID

Related posts

Repsol Honda Ngaku Puas, MARQUEZ Menang di MotoGP Prancis 2019

Redaksi Posberitakota

Lantaran Subur Sebagai Pencetak Gol, ERLING HAALAND Bakal Jadi Incaran Klub-klub Elite Eropa

Redaksi Posberitakota

Baru Ketahuan, GEORGINA RODRIGUEZ Jadi Biang Keladi Kepindahan Ronaldo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang