Bantu Anak Korban Bencana, ERNA SANTOSO Peduli Banten & Lampung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tragedi gempa bumi dan tsunami, sejak Juni 2018 lalu silih berganti menimpa Indonesia. Setelah di Lombok (NTB), kemudian merambah ke wilayah Palu-Sigi-Donggala (Sulteng). Baru semalam menghantam wilayah pesisir pantai di Banten dan Lampung.

Karuan saja situasi tersebut, bikin artis senior Erna Santoso merasa pilu. Apalagi, menurut dia, jika para korban atau yang terdampak kalangan anak-anak. Pasti butuh perhatian khusus. Untuk mengembalikan dari trauma ke kondisi semula, jelas butuh waktu lama.

“Karenanya, pilihan saya ingin bikin program trauma healing. Seperti yang saya lakukan sebelumnya di Lombok dan Palu,” kata Erna Santoso yang juga dikenal sebagai pimpinan Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia) itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (23/12).

Menurut ibunda dari artis Ardina Rasty tersebut saat semalam menonton TV dan ada kabar gelombang pasang di wilayah Banten dan Lampung, sungguh tragis sekali. Ia bilang musibah apa lagi yang diberikan Allah SWT kepada kita sebagai manusia?

Bersama Yayasan PENA, Erna Santoso mengaku bakal mengikuti perkembangan lebih dulu atas kejadian yang menimpa pesisir pantai di Banten dan Lampung. Seberapa besar membutuhkan bantuan.

“Bisa saja kami nanti datang ke sana, bikin program trauma healing khusus buat anak-anak. Juga bikin posko crisis centre,” pungkas Erna Santoso. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here