PosBeritaKota.com
Sport

Jelang Debut di Tim Ducati, PETRUCCI Ngaku Punya Beban Cukup Berat

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Jelang debutnya bersama Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci memberikan tanggapannya. Petrucci mengakui dipercaya membela Ducati beban yang cukup berat untuknya.

Pebalap Italia ini resmi menjadi bagian dalam line-up pebalap Tim Ducati terhitung mulai pada kejuaraan dunia MotoGP 2019. Keputusan direkrutnya Petrucci diambil manajemen Ducati menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda.

Petrucci ke Ducati memang memunculkan beragam tanggapan. Ada yang mendukung, banyak juga yang meragukan. Karena Petrucci dinilai tak punya kualitas setara dengan Lorenzo.

Terlebih sepanjang karir Petrucci sebagai pebalap MotoGP, ia memang belum pernah bisa finis di posisi lima besar. Petrucci pun mengakui membela Ducati memang memberikan beban yang sangat berat. Namun, ia tetap berusaha bisa kompetitif.

“Membela Ducati beban sekaligus kehormatan untuk saya pribadi, apalagi kompetisi makin kejam dari sebelumnya. Saya harus berkembang lebih baik,” jelas Petrucci, Kamis (27/12).

“Mungkin ini tantangan paling rumit, yakni masuk tiga besar, karena lima besar kini tak lagi cukup. Saat ini, saya belum tahu apakah saya mampu melakukannya. Yang jelas, saya harus meningkatkan level performa,” tandasnya. ■ RED/AYID

Related posts

Di Seri GP Austria, VALENTINO ROSSI Ngaku Sekuat Tenaga Curi Poin

Redaksi Posberitakota

Pancang Tekad Ingin Kalahkan Marquez, DOVIZIOSO Masih Terus Cari Cara

Redaksi Posberitakota

Di MotoGP Musim 2018, ROSSI Siap Mati-matian Kejar Marquez

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang