Sisihkan Djokovic, LUKA MODRIC Raih Gelar Atlet Balkan Tahun Ini

SOFIA (POSBERITAKOTA) – Striker dan Kapten Timnas sepakbola Kroasia, Luka Modric, dinobatkan sebagai Balkan Athlete of the Year. Bintang Real Madrid itu menjadi pemain sepakbola kedua yang meraih hadiah ini setelah Peraih Pemain Terbaik Eropa Hristo Stoichkov pada tahun 1994.

Modric yang memenangi penghargaan individu bergengsi sepakbola Ballon d’Or dan The Best FIFA Football Awards 2018 memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub FIFA bersama Madrid.

Gelandang kelahiran Zadar, Kroasia, 9 September 1985, itu berperan besar mengantar Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia dianugerahi Golden Ball Award dalam turnamen itu.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu mendapat poin 75 dalam pemilihan ke-46, yang digelar Bulgarian News Agency (BTA). Modric mengalahkan petenis nomor satu dunia Serbia, Novak Djokovic, yang memuncaki jajak pendapat tahunan lima kali berturut-turut antara 2011 hingga 2015.

Bukan hanya itu saja. Djokovic pun tercatat telah mengoleksi 14 trofi grand slsam, dua diraih di tahun 2018, Wimbledon dan AS Terbuka.

Pemain tenis lainnya, Simona Halep dari Rimania, yang menyelesaikan tahun itu sebagai nomor satu wanita dunia untuk musim kedua berturut-turut, berada di urutan ketiga.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan kantor-kantor berita pemerintah di sembilan negara Balkan, yakni Albania, Bosnia-Herzegovina, Kroasia, Yunani, Macedonia, Montenegro, Rumania, Serbia, dan Turki. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here