Selain Nikah Massal, DKI Gelar Doa Korban Tsunami & Kuliner Gratis di Malam Tahun Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada perayaan malam tahun baru, Pemprov DKI Jakarta menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain nikah massal yang akan diikuti oleh 557 pasangan pengantin, pesta rakyat yang menyuguhkan berbagai makanan gratis, dan doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda serta ditutup dengan pesta kembang api.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dalam rangka membahagiakan masyarakat Pemprov DKI menggelar sejumlah kegiatan yang dipusatjan di kawasan Monas dan sepanjang Jl Thamrin-Sudirman.

“Pertama, kita akan menggelar nikah massal yang diikuti 557 pasangan. Rinciannya 221 pasangan menikah secara resmi dan 336 pasangan melakukan isbat. Sebelumnya 336 pasang sudah nikah siri dan kini akan dicatat dan disahkan melalui KUA,” ujar Anies di Jakarta, Minggu (30/12).

Pernikahan massal tersebut akan digelar Senin malam di area park and ride Jl MH Thamrin sebelah Hotel Sari Pan Pacific. Rencananya, dai kondang Aa Gym akan memberikan nasihat perkawinan.

“Kedua, masih di tempat yang sama, kita menggelar pesta rakyat berupa seni dan budaya serta dimeriahkan pesta kuliner yang menyajikan aneka makanan tradisional dan modern. Pengunjung boleh menikmati makanan secara gratis,” kata Anies.

Khusus untuk kuliner disediakan 70 tenda yang diisi wirausaha bidang makanan yang merupakan binaan dari 44 kecamatan. Kegiatan ketiga adalah melakukan doa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda. “Kegiatan akan ditutup dengan pesta kembang api di Monas dan Bundaran HI,” jelasnya.

Anies menambahkan bahwa rangkaian kegiatan yang digelar di Monas dan sepanjang jalan protokol dimulai sejak Senin sore. Pesta rakyat ini terbuka untuk umum.

“Warga darimana pun boleh datang ke lokasi perayaan malam tahun baru, namun harus menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing,” pungkasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here