Dukung UMKM, DINAS KPKP DKI Rekrut 92 Petugas Pendamping Wirausaha

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk ikut menumbuhkembangan kewirausahaan di tengah masyarakat. Salah satunya adalah Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) menambah 92 petugas honorer untuk melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM.

Pada awal tahun ini, Dinas KPKP DKI Jakarta merekrut petugas pendamping kewirausahaan terpadu untuk masa kerja tahun 2019. “Pada angkatan ini jumlah yang direkrut sebanyak 92 orang yang ditugaskan di seluruh wilayah DKI Jakarta,” ujar Kepala Dinas KPKP Darjamuni usai memberikan arahan kepada para petugas di kantornya, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Rinciannya, sebanyak 16 pendamping akan bertugas di Jakarta Pusat, 16 di Jakarta Barat, 20 di Jakarta Selatan, 20 di Jakarta Timur, 12 di Jakarta Utara, dan delapan pendamping di Kepulauan Seribu.

“Pendamping itu sangat diperlukan karena kami menargetkan 6.179 warga menjadi peserta kewirausahaan terpadu tahun ini,” tambahnya.

Darjumuni menjelaskan bahwa seluruh petugas pendamping akan mengikuti Training of Trainer (TOT) kewirausahaan dengan para narasumber dari Biro Perekonomian, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, serta Kantor Pelayanan Pajak Pratama.

“TOT akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Januari. Selain itu, mereka juga akan mengikuti pendidikan dan pelatihan,” terangnya.

Karena itu pula Darjamuni meminta, para petugas pendamping yang direkrut agar mampu bekerja dengan sebaik-baiknya. Tujuannya agar para calon wirausaha yang menjadi peserta kewirausahaan terpadu dapat meningkat kesejahteraannya.

“Kita ingin mereka betul-betul memahami tugas yang diemban agar program kewirausahaan terpadu dapat berjalan optimal,” ungkapnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here