29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 09:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Digelar di Ecopark Ancol Jakut, 10 RIBU ANGGOTA KARANG TARUNA Meriahkan BBKT ke-63

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 10.000 anggota Karang Taruna Province DKI Jakarta, ikut hadir untuk memeriahkan peringatan Bukan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-63, bertempat di Ecopark Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Sedangkan kegiatan itu sending mengusung tema “Nasionalisme dan Optimisme: Terus Berkarya untuk Kemajuan Bangsa”.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana BBKT ke-62 Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Nuryadi, kegiatan ini diisi dengan berbagai acara. Antara lain jalan sehat, pertunjukan budaya, pameran produk anggota Karang Taruna dari 5 wilayah kota, dan Kompetisi Barista serta tak lupa panggung hiburan.

“Dalam kaitan ini, kita juga menyelenggarakan Senam Zumba dan Kompetisi Mini Soccer. Tujuannya ya untuk memeriahkan acara, yakni dengan menggelar berbagai kegiatan,” jelasnya, lagi.


Kembali ditambahkan Nuryadi bahwa tema nasionalisme dalam kegiatan dipilih untuk menguatkan identitas nasional dalam diri generasi muda. Dengan begitu, diharapkan terhadap anggota Karang Taruna Jakarta lebih memahami dan mencintai nilai-nilai kebangsaan, sejarah serta budaya Indonesia.

“Sedangkan tema optimisme yang diangkat, juga untuk mendorong semangat positif dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi,” paparnya.

Nuryadi menuturkab meski rangkaian acaranya dimulai sejak pagi, namun kegiatan seremonial pembukaan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya untuk di malam hari, nanti ada peluncuran dan penyerahan kartu anggota sekaligus penutupan kegiatan.

Sementara itu Metua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. Diharapkannya, kegiatan semakin memperkuat solidaritas pemuda.

“Harapannya semoga acara ini juga dapat menjadi momentum yang berarti dalam membangun nasionalisme dan optimisme di kalangan pemuda dan masyarakat DKI Jakarta,” ujar dia. © [RED/AGUS SANTOS]

Related posts

Setelah Menyandang Daerah Khusus, WAKIL WALIKOTA JAKUT JUANI YUSUF Ajak Forum Lintas Ormas Sukseskan Jakarta Sebagai Kota Global

Redaksi Posberitakota

Rapatkan Barisan, KETUA PPP DKI Minta Kader Dukung Program Anies-Sandi

Redaksi Posberitakota

Akibat Petugas Tak Tegas, JALAN RAYA JATIBARU Justru Banyak Dilanggar Pejalan Kaki

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang