PosBeritaKota.com
Megapolitan

Hasil Sepakat Gerindra-PKS, 3 CAWAGUB Segera Jalani Fit and Proper Test

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, memastikan bahwa calon Wagub yang akan dilakukan fit and proper test sebanyak tiga orang. Meski awalnya Gerindra ingin ada empat calon namun setelah melalui komunikasi kedua yang dilakukan antara PKS dan Gerindra, keduanya sepakat hanya tiga saja dan semua merupakan kader PKS.

Lebih jauh Syarif menegaskan bahwa untuilk calon dari PKS itu sudah final. “Nggak bisa ditambah atau dikurangi. Waktu itu Gerindra pinginnya empat. Setelah dibahas di internal DPW PKS, cukup tiga. Jadi nanti langkah selanjutnya ada di panelis hari Senin,” ujar Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (10/1).

Menurutnya pada pertemuan yang berlangsung Rabu malam kemarin, PKS dan Gerindra telah mencapai kata sepakat hanya tiga nama calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang bakal mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).

Pada pertemuan itu Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, membenarkan ada tiga nama Cawagub yang diusulkan PKS untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan adalah mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI Abdurahman Suhaimi.

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan kedua antara PKS dan Gerindra yang digelar di Kantor DPW PKS DKI, Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Disepakati, tanggal 25 Januari proses uji kepatutan dan kelayakan sudah selesai sehingga Senin, tanggal 28 Januari, kami kirim surat ke Gubernur untuk dua nama Cawagub itu,” kata Syakir.

Untuk ketiga nama tersebut akan diagendakan datang ke DPRD untuk bersilaturahmi dalam waktu dekat ini. ■ RED/JOKO

Related posts

Suaranya Terbanyak di Dapil Jakarta 3, KETUA ‘GERBANG TANI’ DKI TRI WALUYO Sujud Syukur Melenggang ke Kebon Sirih

Redaksi Posberitakota

TERKAIT GRATIFIKASI, KETUA IPW YAKIN KAPOLDA METRO JAYA AKAN TINDAK TEGAS OKNUM YANG MINTA UANG SP3

Redaksi Posberitakota

Melibatkan Bank BTN, PEMPROV DKI Bikin Grand Launching ‘Jakarta International Marathon 2024’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang