26.3 C
Jakarta
28 March 2024 - 23:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Usai Tinjau Lokasi, Anies Ngaku Puas Lihat Progres Revitalisasi 3 JPO di Sudirman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Jakarta Anies Baswedan mengaku puas terhadap progres revitalisasi tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakpus. Menurutnya pembangunannya berjalan sesuai target dan kini tinggal finishing saja.

Anies menyatakan kalau dirinya baru saja meninjau ketiga JPO artistik yang masing-masing dibangun di dekat Gelora Bung Karno (GBK), Bundaran Senayan, dan Polda Metro Jaya.

“Saya kemarin bersama anak saya melihat pembangunan JPO tersebut. Saat ini progresnya sudah lebih dari 80 persen dan tinggal penyelesaian saja,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (14/1).

Menurutnya revitalisasi ketiga JPO di jalan protokol tersebut untuk menunjang keindahan kota dan membahagiakan masyarakat. JPO tersebut didesain sedemikian rupa sehingga penampilannya sangat artistik dan futuristik.

“Jadi, pembangunan ulang tiga JPO tersebut bukan sekadar tempat penyeberangan tetapi juga mendukung estetika kota. Siapapun yang melintas di JPO tersebut akan merasakan sensasi yang menyenangkan,” papar Anies sambil menambahkan tidak lama lagi fasilitas tersebut akan dibuka untuk umum.

Revitalisasi tiga JPO mulai dilaksanakan 1 November 2018. Berdasarkan rincian pada Mei 2018, revitalisasi tiga JPO diperkirakan menghabiskan Rp 56 miliar. Rinciannya, JPO Polda Metro Jaya Rp 19,36 miliar, JPO Gelora Bung Karno Rp 18,47 miliar, JPO Ratu Plaza Rp 17,39 miliar, dan Rp 1 miliar untuk biaya konsultasi ahli.

Untuk memaksimalkan penampilan, nantinya akan dipasang serangkaian lampu hias sehingga JPO tersebut akan tampak cahaya warna-warni pada malam hari. ■ RED/JOKO

Related posts

Di Lapangan Ditkrimsus, KAPOLDA METRO JAYA Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat

Redaksi Posberitakota

Dana SILPA 2017 Rp 13,1 T, INGGARD Bilang Bukan Kesalahan Annies-Sandi

Redaksi Posberitakota

Dikurung & Terancam Dipecat, KANIT POLSEK PENJARINGAN Beserta 7 Anggota Terbukti Terima Suap Judi Online

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang