Usai Tinjau Lokasi, Anies Ngaku Puas Lihat Progres Revitalisasi 3 JPO di Sudirman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Jakarta Anies Baswedan mengaku puas terhadap progres revitalisasi tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakpus. Menurutnya pembangunannya berjalan sesuai target dan kini tinggal finishing saja.

Anies menyatakan kalau dirinya baru saja meninjau ketiga JPO artistik yang masing-masing dibangun di dekat Gelora Bung Karno (GBK), Bundaran Senayan, dan Polda Metro Jaya.

“Saya kemarin bersama anak saya melihat pembangunan JPO tersebut. Saat ini progresnya sudah lebih dari 80 persen dan tinggal penyelesaian saja,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (14/1).

Menurutnya revitalisasi ketiga JPO di jalan protokol tersebut untuk menunjang keindahan kota dan membahagiakan masyarakat. JPO tersebut didesain sedemikian rupa sehingga penampilannya sangat artistik dan futuristik.

Baca Juga:  Di Balaikota DKI Jakarta, ANIES Buka Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

“Jadi, pembangunan ulang tiga JPO tersebut bukan sekadar tempat penyeberangan tetapi juga mendukung estetika kota. Siapapun yang melintas di JPO tersebut akan merasakan sensasi yang menyenangkan,” papar Anies sambil menambahkan tidak lama lagi fasilitas tersebut akan dibuka untuk umum.

Revitalisasi tiga JPO mulai dilaksanakan 1 November 2018. Berdasarkan rincian pada Mei 2018, revitalisasi tiga JPO diperkirakan menghabiskan Rp 56 miliar. Rinciannya, JPO Polda Metro Jaya Rp 19,36 miliar, JPO Gelora Bung Karno Rp 18,47 miliar, JPO Ratu Plaza Rp 17,39 miliar, dan Rp 1 miliar untuk biaya konsultasi ahli.

Untuk memaksimalkan penampilan, nantinya akan dipasang serangkaian lampu hias sehingga JPO tersebut akan tampak cahaya warna-warni pada malam hari. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan