Satu Tim di MotoGP 2019, MARQUEZ Yakin Lorenzo Mampu Tampil Bagus

AALST (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, ogah menganggap remeh rekan setim barunya dan senegaranya, Jorge Lorenzo. Karena Marquez yakin Lorenzo punya potensi besar untuk tampil bagus pada musim perdananya mentas bersama Honda.

MotoGP 2019 memang bakal menjadi musim perdana Lorenzo menyandang status menjadi pebalap Honda. Usai memperkuat Yamaha dan Ducati, pebalap berjuluk X-Fuera itu memilih Honda sebagai pelabuhan selanjutnya. Ia menempati posisi Dani Pedrosa yang akhirnya memutuskan pensiun dari MotoGP.

Bersama Honda, Lorenzo sebenarnya tak terlalu diyakini bisa menorehkan hasil manis di musim perdananya. Pasalnya, ia harus mengalami keterpurukan saat menjalani debut bersama Ducati di MotoGP 2017. Kondisi tersebut pun diyakini beberapa pihak berpotensi untuk kembali terulang saat menjalani musim perdana bersama Honda.
Namun, pandangan yang berbeda dimiliki Marquez. The Baby Alien, julukan Marquez, merasa Lorenzo bisa menjadi pebalap yang diantisipasi membahayakannya pada musim depan.

Karena saat status pebalap baru, Lorenzo, akan terus mempelajari seluk-beluk soal tim yang akhirnya membuat pengetahuannya menjadi semakin meluas. Kondisi ini pun bisa menjadi modal besar untuk meraih hasil manis di MotoGP 2019.

“Ketika seorang pebalap baru tiba, ada banyak keingintahuan untuk melihat bagaimana perkembangannya. Saya pikir itu berguna untuk mengamatinya karena Anda selalu dapat mempelajari sesuatu,” ujar Marquez, Selasa (15/1). ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here