27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 11:47
PosBeritaKota.com
Top News

Gelar Silaturahmi Bersama Komunitas Perempuan, YAYASAN SEKAR AYU JIWANTA Dukung Kebaya Goes to UNESCO

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai bentuk dukungan terhadap ‘Kebaya Goes to UNESCO’, Yayasan Sekar Ayu Jiwanta menggelar ajang silaturahmi bersama Komunitas dan Pemerhati Budaya Kebaya. Hajatan yang dimeriahkan dengan berbagai acara itu dihelat di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (14/10) kemarin.

Sedangkan untuk kegiatan silaturahmi Kebaya yang didukung oleh Poise Clinic, dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden Putri Kus Wisnuwardhani, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga, Anggota DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono dan sejumlah tokoh wanita lainnya. Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan, termasuk fashion show yang melibatkan seluruh undangan yang mengenakan kebaya.

“Ajang silaturahmi ini dalam rangka mendukung Kebaya Goes to UNESCO karena akan ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya tak benda oleh organisasi bentukan PBB. Sekaligus mendukung penetapan Hari Kebaya Nasional serta masih dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober lalu,” tutur Camelia Fena, Ketua Penyelenggara yang juga dikenal sebagai founder Poise Clinic.

Belakangan ini Komunitas Berkebaya terus mendorong Pemerintah untuk menggencarkan Kebaya Goes to UNESCO. “Sebab, tujuan dari acara ini, juga untuk mengajak para Komunitas Perempuan untuk berbudaya berkebaya. Jadi, ke depan Kebaya bisa dikenakan wanita Indonesia untuk aktivitas sehari-hari. Baik itu saat berada di dalam maupun di luar rumah,” tambah Camelia. Bahkan, melalui kegiatan ini turut mendukung usaha UMKM.

Sementara itu Perwakilan Komunitas Berkebaya, Miranti Serad, mengungkapkan bahwa dari pelaksanaan acara tersebut bertujuan demi untuk memperkuat budaya berkebaya dengan segala kearifan lokal agar menjadi busana sehari-hari. Kebaya merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan,” imbuhnya.

Bahkan di dalam kesempatan acara tersebut, digelar pula peragaan busana dengan narasi Jejak Kebaya dan Kain Batik Nusantara. Tak ketinggalan para undangan yang hadir dihibur lewat lagu-lagu nostalgia yang dibawakan penyanyi kondang, Yuni Shara. □ RED/GOES

Related posts

Setelah 7 Tahun Jadi Ketua RW, MAS SUKOCO Ingin Mengabdi untuk Memajukan Wilayah Babelan Bekasi

Redaksi Posberitakota

Di Puncak Peringatan HPN 2024, PEMPROV DKI Dukung Ekosistem Kebebasan Pers yang Adapatif

Redaksi Posberitakota

Warga Jabodetabek Berkantong Cekak, KOTA TUA Bisa Jadi Pilihan untuk Ajak Keluarga Liburan Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang