32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 15:15
PosBeritaKota.com
Nasional

Diprakarsai Istri Gubernur, RSUD AINUN GORONTALO Bikin Gerakan Minim Sampah Plastik

GORONTALO (POSBERITAKOTA) – Gerakan minim sampah plastik menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasri Ainun Habibie percontohan. Gerakan ini diprakarsai istri Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah.

Idah Syahidah menyampaikan gagasan itu di Gorontalo, Selasa (22/1), saat bertemu Direktur RSUD Ainun, Yana Yanti Sulaiman. Gerakan itu, salah satunya dalam bentuk imbauan kepada para perawat, dokter, hingga tenaga administrasi untuk menggunakan ‘tumbler’ atau botol minum.

“Saya sudah memulai. Jadi ke mana-mana nggak beli atau bawa air mineral kemasan. Cukup ‘tumbler’ yang bisa diisi ulang dengan air dari galon,” katanya.

Selain sehat dan murah membawa botol minum sendiri merupakan upaya untuk mengurangi sampah plastik. Ia berharap gerakan tersebut bisa menjaga kondisi lingkungan rumah sakit tetap bersih dan lestari.

“Kita mulai dulu dari hal paling sederhana, yakni dengan membawa botol minum sendiri. Kita mulai dari lingkungan rumah sakit, mudah-mudahan diikuti oleh pasien dan keluarga pasien,” katanya. ■ RED/ANT/AYID

Related posts

Pahami Perbedaan, IMAM BESAR KH NASARUDIN UMAR : Masjid Istiqlal Gelar Sholat Idhul Adha 1443 H Minggu 10 Juli

Redaksi Posberitakota

Setelah 5 Tahun Jadi Gubernur DKI, ANIES BASWEDAN Pamitan & Ketemu Jokowi di Istana Kepresidenan

Redaksi Posberitakota

Kotor & Timbulkan Bau Tak Sedap, PASAR TRANYEMAN SLAWI Dipenuhi Timbunan Sampah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang