Pesan Sekda Saefulah, ANS DKI Diminta Tak Korupsi & Jaga Integritas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seluruh PNS di jajaran Pemprov DKI Jakarta diminta menjaga komitmen dan integritas dalam bekerja. Sekarang ini pelayanan masyarakat yang serba gratis jangan dipersulit, melainkan harus dipermudah dan cepat.

Sekretaris DKI Jakarta M Saefullah menginginkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI Jakarta terus menjunjung nilai-nilai integritas untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tidak melakukan korupsi.

“Salah satu upaya mencegah terjadinya korupsi adalah dengan mengedepankan transparansi. Dengan demikian semuanya terdata dengan jelas dan bisa diakses oleh siapapun, termasuk masyarakat juga bisa ikut melakukan pengawasan,” ujar Saefullah saat membuka kegiatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2019, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (24/1).

“Seluruh proses harus kita lakukan secara terbuka dan bebas dari intervensi,” ujarnya di hadapan ratusan ASN.

Saefullah juga menjelaskan bahwa proses pembangunan zona integritas merupakan tindak lanjut pencanangan oleh pemerintah yang difokuskan pada penerapan program-program, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurutnya zona integritas ini di samping bebas dari KKN, targetnya juga peningkatan kualitas pelayanan. “Jangan karena pelayanan gratis kualitasnya jadi turun, itu tidak boleh,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa SKPD dan UKPD tidak boleh hanya berfokus pada penyerapan anggaran. Sebab, tidak kalah penting adalah pelaksanaan program atau kegiatan itu harus memberikan kemaslahatan bagi warga.

“Sebagai aparatur pemerintah kita harus mengetahui dan memahami yang sebetulnya dirasakan dan dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu kita harus sering turun lapangan untuk mengetahui aspirasi masyarakat,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here