PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dijual Pemprov DKI Harga Terjangkau, PRODUK HEWANI di Program ‘Sembako Murah’ Ludes karena Peminat Membludak,

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna memenuhi kebutuhan pangan warga dan menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok yang berpengaruh terhadap inflasi, Pemprov DKI Jakarta terus menggulirkan program ‘Sembako Murah‘. Bahkan tercatat tak kendor sejak mengawali pada 15 Januari 2024.

Lantaran menjual bahan-bahan pokok dengan harga terjangkau atau dibawah pasaran, maka tak heran jika menyedot perhatian warga mastarakat. Setiap digelar kegiatan ‘Sembako Murah’, selalu saja ludes terjual, karena peminatnya membludak.

Dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bahwa saat ini bahan pokok yang banyak diminati adalah produk hewani. Karena itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Dharma Jaya menjual produk hewani seperti telur, daging ayam dan daging sapi beku hingga produk olahannya. Bahkan, program ini dapat dirasakan warga secara lebih luas dan komoditas yang dijual semakin bervariasi.

“Syukur alhamdulillah. Sampai sejauh ini sudah puluhan ribu paket Sembako Murah telah didistribusikan bagi penerima manfaat. Hari ini di Kebon Jeruk dan Tanjung Duren Selatan, kita sudah menjual 3.500 paket. Kali ini sudah ada produk hewani yang bisa dibeli murah. Semoga saja warga yang membutuhkan menjadi terbantu,” kata Heru Budi di Kantor Lurah Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Senin (26/2/2024).

Sedangkan Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, menambahkan bahwa pihaknya sudah berpartisipasi di 5 titik kegiatan Sembako Murah. Di setiap lokasi, produk dari Perumda Dharma Jaya selalu disambut warga dengan antusiasme yang tinggi.

“Tentunya, kami pun selalu menyiapkan bahan yang sangat dibutuhkan warga agar asupan produk hewani tersedia dengan cukup. Tiap titik, stok telur kita selalu terjual habis, padahal kita sudah menyediakan stok untuk tiga foodtruck. Sementara itu, untuk ayam juga diminati warga, karena laku 320 ekor,” jelas dia.

Kembali ditambahkan Raditya untuk di setiap titik lokasi, Perumda Dharma Jaya menyiapkan 200 tray telur, 800 kilogram ayam, 500 kilogram daging sapi utuh, 100 kilogram daging sapi slice dan sebagainya.

“Dengan jumlah stok yang Dharma Jaya siapkan, kebutuhan asupan produk hewani warga, terutama menjelang puasa hingga Lebaran akan terjamin. Oleh karena itu, jangan ada warga yang belanja tergesa-gesa karena takut kehabisan stok. Belanjalah dengan bijaksana, karena ketersediaan stok kita aman,” papar Raditya.

Bahkan, Perumda Dharma Jaya menyiapkan 14 jenis produk hewani yang bisa dibeli warga di pasar Sembako Murah, antara lain satu ekor ayam karkas frozen seharga Rp 25.000, satu kilogram daging sapi utuh kisaran Rp 90.000-Rp 105.000, daging slice 500 gram seharga Rp 55.000, satu kilogram daging sapi giling seharga Rp 55.000, satu kilogram ikan dori fillet seharga Rp 35.000, telur satu tray seharga Rp 22.000 dan sebagainya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Selama Masa Libur Lebaran, POLDA METRO JAYA Usulkan Agar Tempat Wisata di Ibukota Seluruhnya Ditutup Saja

Redaksi Posberitakota

Melalui Dinas PPKUKM, PEMPROV DKI Gelar ‘Business Matching 4’ Demi Semarakkan HUT ke-496 Kota Jakarta

Redaksi Posberitakota

Berantas Wabah DBD, PEMPROV JAKTIM Gelar PSN di RW 01 Kelurahan Tengah Kramat Jati

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang