PosBeritaKota.com
Megapolitan

Warga Penggilingan Sambut Gembira, DANAU ELOK Ditebar 200 Ribu Benih Ikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Warga Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, menyambut gembira karena Pemkot Jakarta Timur menebar 200 ribu benih ikan di Danau Elok. Penebaran ikan nila dan mas dalam jumlah banyak itu akan membuat senang warga karena beberapa bulan ke depan boleh dipancing secara gratis.

“Asyiiik… Di sini ditebar banyak benih ikan, nanti dua atau tiga bulan lagi kalau sudah tumbuh lumayan besar, kita pancing. Buat lauk,” ujar salah satu warga Effendi di lokasi Danau Elok, Perum Elok Asri, RT 03,/09, Kel. Penggilingan, Jumat (25/1).

“Horeee…. Kita bakal sering makan pakai lauk ikan yang lezat rasanya,” timpal ibu-ibu saat menyaksikan kegiatan penebaran ikan yang dipimpin Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

Pada kesempatan itu, Anwar menyampaikan, penebaran benih ikan di danau seluas 18.000 meter persegi ini untuk peningkatan kesejaheraan masyarakat. Sebab, dalam kurun waktu tiga bulan, benih ikan yang ditebar nantinya sudah lumayan besar dan enak dikonsumsi. “Penebaran benih ikan ini akan banyak dirasakan manfaatnya bagi warga,” ujarnya.

Ia menegaskan akan terus berupaya melakukan penebaran benih ikan di seluruh perairan yang ada di Jakarta Timur, baik embung, waduk maupun setu.

“Jenis ikan mas dan nila ini dipilih karena mudah berkembang biak dan sangat cocok hidup di waduk atau danau,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Pastur Adolf Tutup Usia, ANIES Melayat Kepergian Sejarawan Jakarta Keturunan Jerman

Redaksi Posberitakota

Galakkan Minat Baca Generasi Muda, PEMPROV DKI Tambah 15 Mobil Perpustakaan

Redaksi Posberitakota

Denda Pelanggar Capai Rp 2,8 M, GUBERNUR ANIES Umumkan Perpanjangan PSBB Fase I/Ke-4 Sampai 27 Agustus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment