Tanah Longsor & Pohon Tumbang, KOTA BATU Tutup Total Jalan Payung II

BATU (POSBERITAKOTA) – Tanah longsor dan tumbangnya dua pohon besar terjadi, sehingga menutup total Jalan Payung II, Kota Batu, Jawa Timur. Itu karena kondisi tanah yang labil dan jenuh akibat hujan mengguyur.

Pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Trunojoyo atau wilayah Payung II, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Pohon tersebut masing-masing berdiameter 100 centimeter dan 35 centimeter. Demikian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Sasmito, mengungkapkan Jumat (25/) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sasmito menjelaskan pihaknya melakukan pemotongan pohon, pembersihan lokasi, dan pemindahan material longsor, seperti batu besar, dengan alat berat. Cuaca di Kota Batu saat ini hujan dengan intensitas sedang.

Kronologi tanah longsor tersebut terjadi karena tanah labil atau jenuh dengan hujan sedang, menyebabkan dua pohon sengon dengan diameter 100 centimeter dan pohon Albasia berdiameter 35 centimeter tumbang.

Masyarakat Kota Batu diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman pohon tumbang di sekitar wilayah masing-masing. Dalam menghadapi kondisi cuaca hujan disertai angin kencang. ■ RED/AAN/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here