32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 18:09
PosBeritaKota.com
Nasional

Tanah Longsor & Pohon Tumbang, KOTA BATU Tutup Total Jalan Payung II

BATU (POSBERITAKOTA) – Tanah longsor dan tumbangnya dua pohon besar terjadi, sehingga menutup total Jalan Payung II, Kota Batu, Jawa Timur. Itu karena kondisi tanah yang labil dan jenuh akibat hujan mengguyur.

Pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Trunojoyo atau wilayah Payung II, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Pohon tersebut masing-masing berdiameter 100 centimeter dan 35 centimeter. Demikian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Sasmito, mengungkapkan Jumat (25/) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Sasmito menjelaskan pihaknya melakukan pemotongan pohon, pembersihan lokasi, dan pemindahan material longsor, seperti batu besar, dengan alat berat. Cuaca di Kota Batu saat ini hujan dengan intensitas sedang.

Kronologi tanah longsor tersebut terjadi karena tanah labil atau jenuh dengan hujan sedang, menyebabkan dua pohon sengon dengan diameter 100 centimeter dan pohon Albasia berdiameter 35 centimeter tumbang.

Masyarakat Kota Batu diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman pohon tumbang di sekitar wilayah masing-masing. Dalam menghadapi kondisi cuaca hujan disertai angin kencang. ■ RED/AAN/AYID

Related posts

Dilaporkan BPPTKG Yogyakarta, GUNUNG MERAPI Muntah Keluarkan 22 Kali Awan Panas Guguran Selama 6 Jam

Redaksi Posberitakota

Setelah Lama Vakum, BPKABN RI Masa Bakti 2021-2026 ‘Dikomandoi’ Ketua Umum YM PS Febryan Adhitya SE M.Sn

Redaksi Posberitakota

DPR DAN KEMENAG SETUJU ONGKOS NAIK HAJI 2018 JADI RP 35,2 JUTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang