Kamis Besok, USTADZ ARIFIN ILHAM Diperbolehkan Pulang ke Tanah Air

PENANG (POSBERITAKOTA) – KH Muhammad Arifin Ilham, Pimpinan Majelis Azzikra, sudah diperbolehkan meninggalkan tempat istirahatnya. Di Apartemen Mansion One Jalan Sultan Ahmad Shah, Persiaran Gurney, Pulau Tikus, George Town Pulau Pinang, Malaysia, Kamis (31/1).

Asisten KH Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Mohamad Abdul Syukur, saat ditemui di tempat itu, menjelang berangkat sholat Subuh, mengatakan, “Insya Allah, Kamis (31/1) besok, beliau sudah bisa meninggalkan Penang untuk kembali ke Tanah Air.”

Ustadz Arifin Ilham menjelang sholat Subuh turun dari lantai atas apartemennya kemudian disambut ibunya, Nurhayati, dan jamaahnya yang sudah menunggu di lobi. Arifin Ilham turun ke lobi bersama dua orang anaknya, Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Alvin Faiz.

Dengan didampingi asisten dan jamaahnya selanjutnya mereka bersama-sama berjalan kaki sejauh 600 meter. Dari apartemen itu ke Masjid Jamik Al-Munawwar di Jalan Kelawai untuk menunaikan sholat Subuh yang dimulai sekitar pukul 06.13 waktu setempat.

Begitu tiba di masjid rombongan langsung mengambil wudhu dan Ustadz Arifin kemudian membaca Al Quran sambil menunggu sholat Subuh berjamaah. Setelah salat dia kemudian dzikir berjamaah khas Azzikra sebentar bersama rombongannya.

“Alhamdulillah, kami bisa sholat berjamaah di masjid. Ini memang yang diajarkan Abi (Arifin Ilham) sejak kami berusia empat tahun, walaupun saat itu kami tidur. Alhamdulillah Amer melihat manfaatnya sekarang. Alhamdulillah walau Abi sakit, tapi ibadahnya lebih rajin dari kita yang sehat. Sunnah masih jalan dan tahajud masih rajin,” kata anak pertamanya, Amer.

Anak keduanya, Muhammad Alvin Faiz, mengaku terkejut ayahnya bisa berjalan kaki dari apartemen hingga ke masjid dengan lancar karena khawatir terjadi sesuatu.

Ustadz Mohamad Abdul Syukur menyampaikan rasa syukurnya karena murrabbi (panggilan guru untuk Ustadz Arifin Ilham) semakin disehatkan oleh Allah SWT.

“Perjalanan dari Indonesia ke Penang untuk mencari kesembuhan Allah. Alhamdulillah dari hari ke hari Allah semakin memberikan kesembuhan bagi beliau. Maka. kami menyampaikan terima kasih kepada para santri dan ulama dari manapun yang turut mendoakan beliau,” katanya.

Ustadz Arifin Ilham hanya berpesan bahwa hidup ini sebentar. Karena itu, selalu ingat kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW senantiasa bermuhasabah dan jangan menganggap diri selalu benar.

Selesai dzikir, dia kembali ke apartemen dengan naik mobil dengan diantar oleh Ketua Masjid Jamik Al-Munawwar, Kelawai, Said Abdul Kadir Bin Said Abdullah hingga keluar pintu masjid.

Said Abdul Kadir beberapa hari ini, ikut mendampinginya selama sholat Subuh di masjid yang terletak di tengah Kota Penang tersebut. Dia awalnya tidak mengenal Ustadz Arifin, namun begitu diberitahu dia pendakwah ternama di Indonesia langsung membantu dan melayani dengan baik.

Setelah istirahat sejenak pukul 09.00 waktu setempat Ustadz Arifin Ilham didampingi ibu, tiga istri, anak-anaknya, dan jamaah Azzikra kemudian berjemur diri. Melakukan senam dan lari-lari kecil di halaman depan apartemen dan melayani tamunya yang ingin berfoto.

“Alhamdulillah, Kak Arifin walaupun sakit semangatnya untuk melakukan sunnah selalu dilaksanakan tanpa pernah putus walau dalam keadaan lemah dan sakit. Beliau justru semakin semangat mendekatkan diri, tahajud dan jaga wudhu jalan terus” kata istri pertamanya, Wahyuniati Al Waly.

Dia mengatakan setelah pulang akan istirahat beberapa waktu kemudian kalau sudah pulih betul baru melaksanakan aktifitas.

“Tanggal 3 Februari Kak Arifin akan tetap memimpin Majelis Dzikir Azzikra seperti biasanya sebulan sekali,” ujarnya dengan didampingi dua istri lainnya anak kedua Amer dan asistennya.

Selasa (29/1) ini, Ustadz Arifin Ilham melanjutkan chemotherapy. Kemudian, Kamis, kembali ke Indonesia dan akan melakukan kontrol ke Rumah Sakit Gleneagles secara periodik. ■ RED/DBS/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here