Kik Balik Guardiola, SOLARI Yakini Madrid Tim Terbaik Sejarah Sepakbola Dunia

MADRID (POSBERITAKOTA) – Santiago Solari, Pelatih Real Madrid asal Argentina, menyebut kalau Los Blancos alias Madrid, tim terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Solari mengatakan hal ini untuk membalas pendapat Pelatih Manchester City asal Spanyol, Guardiola, yang tak memasukkan Madrid dalam tiga tim terbaik dunia dalam satu dekade terakhir.

Menurut Guardiola, tiga tim terbaik di dunia ialah Juventus, Bayern Muenchen dan Barcelona. Guardiola memberikan predikat terbaik kepada tiga tim itu karena mereka selalu mendapatkan trofi setiap musimnya. Ketiga tim itu pun dianggap konsisten menunjukkan performa terbaik dalam satu dekade terakhir.

Guardiola menyatakan dia selalu mengatakannya berulang kali. Siapa tim terbaik dalam satu dekade? Barcelona, Bayern Muenchen, dan Juventus. Ketiganya tim terbaik di Eropa. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangi Liga, Piala, dan selalu berada di atas.

Tentu saja, komentara Guardiola membuat telinga Solari panas. Karena Madrid yang telah mengoleksi empat trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir tak dianggap sebagai salah tim terbaik di dunia.

Solari pun menuduh Guardiola sengaja tidak memasukkan Madrid sebagai salah satu tim terbaik di dunia. Namun, Solari tak mau memperdebatkan perihal tim terbaik dalam satu dekade terakhir.

Menurutnya, pelenyapan nama Real Madrid (dalam pernyataan Guardiola) sengaja dilakukannya. Namun, tidak perlu beradu argumen soal siapa klub terbaik dalam sedekade terakhir.

“Saat tahu Madrid adalah yang terbaik dalam seabad terakhir dan sepanjang sejarah. Tentu saja, Madrid juga yang terbaik dalam sedekade terakhir. Itu semua terjadi karena Madrid tidak pernah meremehkan lawan-lawannya,” tandas Solari. RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here