Bertolak ke Paris, DOKTER AYU Ikuti Pendidikan Master Aesthetic Dermatology Surgery

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada usianya yang masih muda, dr. Ayu Widyaningrum sudah punya banyak gelar dan di dunia kecantikan dikenal sebagai pakar anti-aging atau antipenuaan. Namun dia masih merasa haus akan ilmu dan terus menimba baik di dalam maupun luar negeri. Adapun kali ini, dia memperdalam pendidikan internasional master aesthetic dermatologi surgery di Paris, Perancis.

Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, ia melanjutkan pendidikan S2 Manajemen dan lulus tahun 2013. Lalu Ayu mendalami bidang aesthetic and antiaging medicine di Jakarta dan luar negeri sehingga mendapat sejumlah gelar di belakang namanya.

Bahkan, ia mendapatkan beasiswa dari salah satu perusahaan di Korea untuk mengambil pendidikan master di Korea dan Hongkong. Meningkatkan ilmu pengetahuan guna untuk mencari inovasi teknik baru teknologi baru dalam dunia aesthetic dermatologi

Dokter Ayu merupakan lulusan S-1 dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Lalu melanjutkan S-2 manajemen di universitas yang sama. Ia lalu mengikuti pelatihan dan pendidikan master bidang aesthetic and antiaging medicine di Eropa, Hongkong, Korea, Bangkok-Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Ia mendapatkan beasiswa dari salah satu perusahaan di korea untuk mengambil pendidikan master di korea dan Hongkong. Setelah pulang dari umrah, Ayu bertolak ke Paris untuk mendalami bedah estetika di tingkat master.

Baca Juga:  Selalu Berduet, KOMENG-ADUL Trademerk Laris di Layar Televisi

“Saya akan terus meningkatkan ilmu pengetahuan guna untuk mencari inovasi teknologi terbaru dalam dunia aesthetic dermatology,” ujar Ayu melalui keterangan elektronik yang dikirim kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/2).

Keberangkatannya ke kota mode dunia tersebut ditemani suami Edwin Azis Mail, SH, MM. “Saya akan terus belajar sampai kapanpun untuk pengabdian saya di kedokteran kecantikan,” tambah pemilik Widya Aesthetic Clinic di Jl Mahligai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurutnya menempuh pendidikan di luar negeri, jauh lebih menarik karena banyak teknik baru yang bisa dipelajari.”Pengetahuan saya akan dunia esthetic dermatology semakin meningkat, ilmunya luar biasa banyak ilmu baru yang mau saya terapkan di klinik saya,” ujarnya.

Sambil belajar, Ayu bersama suami sekaligus bisa berjalan-jalan untuk menikmati keindahan Paris. Sebagaimana diketahui Ayu yang bergelar lengkap dr. Ayu Widyaningrum MM, Master of AAAM, and Master of IBAMS, juga sering mendapat penghargaan bergengsi, seperti tokoh wanita inspiratif maupun klinik kecantikan miliknya yang memberikan pelayanan terbaik.

Ayu yang berperawakan langsing, kulit putih bersih, dan cantik, juga sibuk dengan kegiatan model kecantikan maupun narasumber di seminar maupun workshop. Dia yang berdomisili di Banjarmasin sering mondar-mandir ke Jakarta untuk menjalani berbagai kegiatan. โ–  RED/JOKO

Beri Tanggapan