32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 18:41
PosBeritaKota.com
Sport

Kalau Masih Mau Nambah Trofi, RONALDO Harus Hengkang dari Juve

JUVENTUS (POSBERITAKOTA) – Justru di usianya yang ke-33 tahun, striker Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, masih menampilkan performa menawan. Di musim ini tercatat Ronaldo menjadi pemain yang krusial bagi Juve.

Jadi menurut seorang pakar transfer, Kieran Maguire, Ronaldo punya potensi hengkang ke Liga Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS). CR7, julukan Ronaldo, bisa hengkang ke MLS jika ia punya ambisi untuk menambah catatan trofi juaranya.

Ronaldo telah meraih banyak gelar juara di dataran Eropa. Jika ia ingin semakin melengkapi CV-nya, maka berkompetisi di MLS akan menjadi pilihan tepat.

Namun, Maguire memandang saat ini akan banyak juga klub-klub dari Liga Cina dan Timur Tengah yang bersedia mengajukan penawaran untuk merekrut Ronaldo. Jika bicara soal gaji, klub-klub tersebut tentu sudah siap dengan dana melimpah.

Terlebih lagi nama Ronaldo sudah menjadi jaminan untuk balik modal. Seperti yang terjadi di Juventus. Meski Bianconeri menebus Ronaldo seharga 89 juta pounds, namun mereka bisa segera mendapatkan banyak uang lagi dari penjualan jersey.

“Pelabuhan panggilan pertama adalah Cina atau Timur Tengah, jika Anda melihat pemain lain di usia itu dalam karir mereka. Ada kemungkinan kecil Ronaldo pergi ke MLS. Itu akan layak karena pemilik klub akan dapat menyusun paket sesuai dengan tuntutan keuangannya,” ujar Maguire, Jumat (1/2).

“Juventus telah melakukannya dengan sangat baik. Nilai mereka di pasar saham melonjak ketika dia (Ronaldo) direkrut. Dia mencetak gol untuk bersenang-senang, sehingga mereka akan mendapatkan kembali 89 juta pounds yang mereka habiskan untuknya kurang dari 12 bulan yang lalu,” tandasnya. ■ RED/AYID

Related posts

Di Rusia 2018, RINI ANDRIANI Yakin Kroasia Bisa Jadi Juara Dunia Baru

Redaksi Posberitakota

Memeriahkan Asian Para Games di Jakarta, INI PEMENANG Lomba ‘Kampung Branding’

Redaksi Posberitakota

Nggak Cocok Dilatih Koeman, LIONEL MESSI Beri Isyarat Kuat Berlabuh ke Manchester City

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang