Terus Sebar Virus Wirausaha, INDRA CAHYA UNO Pastikan OK OCE Tidak Bangkrut

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Indra Cahya Uno, kakak kandung calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, yang juga penasihat nasional OK OCE, menjelaskan tentang strategi gerakan kewirausahaan. Hal itu disampaikan dalam rangkaian road show di wilayah Bogor, Jawa Barat.

“OK OCE Indonesia bukan lembaga peminjam modal, bukan pemberi izin, bukan yang melakukan usaha, tetapi yang dilakukan membuat kurikulum pelatihan untuk berbagai komunitas, seperti OK OCE Prasasti ini,” ujar Indra pada acara talkshow kewirausahaan di RM Bumi Aki Jalan Raya Padjajaran Bantarjati, Bogor, Selasa (5/2).
Indra Uno juga menepis tentang isu-isu miring yang menyebutkan bahwa OK OCE gagal, bangkrut dan lain sebagainya.

Menurutnya, mereka yang menyebut gagal sebenarnya tidak paham tentang OK OCE sebagai suatu gerakan. “Kita jalan saja terus, nggak usah nanggepin, buang waktu. Yang kita lakukan adalah terus menyebarkan ‘virus kewirausahaan’ kepada masyarakat,” kata Indra yang bergelar S3.

Indra Uno mengungkapkan juga bahwa OK OCE Indonesia memiliki jaringan yang luas, termasuk juga OK OCE Prasasti yang hingga saat ini sudah menjangkau banyak kabupaten/kota. Pernyataan Indra Cahya Uno itu disampaikan saat memberi sambutan pelantikan Koorda OK OCE Bogor Raya dan talkshow kewirausahaan.

Pelantikan Koorda Bogor Raya dibarengi dengan Seminar & Talkshow Creativepreneur, bertajuk “Insan Kreatif dalam Tantangan Global Digital di Era Milenial Melalui Wirausaha”. OK OCE Prasasti menghadirkan narasumber Co-founder OK OCE Indonesia Indra Cahya Uno, Wakil Koornas OK OCE Prasasti Isnaeni Iskandar, Co-founder jakerja.com Faldo Maldani, Sekjen OK OCE Indonesia Zulfikar Priyatna, Koornas OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang, Pengusaha Eva Situmeang , dan Koorda OK OCE Prasasti Bogor Raya Nasril Nasirwan.

Baca Juga:  Tugas Dampingi Wirausaha, 610 PJLP Dapat Pembekalan Biro Perekonomian DKI Jakarta

Acara yang diadakan pagi hingga sore hari, dihadiri seraturan orang, termasuk peserta pelatihan kewirausahaan. Selain kaum perempuan atau emak-emak, penggerak UMKM, hadir juga puluhan guru sekolah kejuruan/vokasi pengampu pelajaran bisnis kewirausahaan.

Sekjen OK OCE Indonesia, Zulfikar Priyatna yang juga pemilik jaringan Rumah Makan Bumi Aki, menjelaskan tentang konsep gerakan kewirausahaan OK OCE, 7 pas sukses wirausaha OK OCE, juga berbagi pengalaman jatuh bangunnya dalam berbisnis. Sedangkan Isnaeni yang juga pengusaha sejumlah usaha jasa, seperti kuliner dan perjalanan wisata dan umrah-haji, menceritakan polemik sebelum dirinya memutuskan ‘putar haluan’ dari karyawan suatu maskapai luar negeri menjadi pengusaha.

“Teman-teman saya bilang saya gila berhenti kerja, pulang ke Indonesia dan mau menjadi pengusaha, tapi istri saya mendukung. Kini, kawan-kawan saya di sana itu masih tetap karyawan, dan saya sudah menjadi pengusaha,” kata Isnaeni juga memotivasi peserta talkshow dengan membagikan juga pengalaman spiritual keagamaannya dalam membangun bisnis

Koorda OK OCE Prasasti Bogor Raya, Nasril Nasirwan, seorang praktisi usaha bawang goreng kemasan, mengemukakan bahwa potensi wirausaha di Bogor Raya sangat besar, hanya persoalannya kurangnya wadah jejaring yang menaungi pelaku usaha tersebut. “OK OCE Prasasti hadir di Bogor Raya sebagai wadah bagi kita pelaku usaha, untuk mendukung pengembangan bisnis wirausaha,” ujar Nasril. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan