Saat Tes di MotoGP Sepang, ROSSI Ngaku Sudah Cocok Terkait Mesin Motor

SELANGOR (POSBERITAKOTA) – Valentino Rossi, pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, sudah cocok dengan mesin motor yang digunakan timnya. Demikian Rossi saat melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Dalam tes itu, Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0,054 detik dan menempati posisi keenam. Dia menerangkan pada tes pengujian di Sepang ini, Yamaha punya cara yang berbeda dengan sebelumnya.
Karena saat melakukan tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia dan Jerez, Yamaha menggunakan dua mesin yang berbeda untuk dibandingkan satu sama lain.

Saat pengujian di Sepang, Yamaha hanya menggunakan satu mesin saja. The Doctor menilai kalau mesin yang digunakannya sekarang sudah lebih baik ketimbang sebelumnya. Rossi pun cukup puas dengan catatan waktunya pada tes hari pertama di Sepang.

Baca Juga:  Hasil Imbang dengan Australia, DENMARK Beruntung Sudah Koleksi 4 Point

Menurut Rossi, pada tes pramusim berikutnya di Qatar, Yamaha bakal menggunakan mesin yang sama dengan yang sekarang. Demikian saat mengarungi balapan musim ini. Pasalnya, tidak hanya Rossi, pebalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, juga menampilkan performa bagus menggunakan mesin Yamaha ini.

“Kami bekerja di Jerez dan Valencia dengan dua mesin untuk membandingkan. Saya harus mengatakan itu tidak jauh berbeda, namun di sini kita tidak harus membandingkan,” kata Rossi, Kamis (7/2).

“Kami hanya punya satu dan saya merasa baik dengan itu. Saya pikir kami akan punya mesin di Qatar seperti yang kami miliki hari ini,” pungkasnya. ■ RED/AYID

Beri Tanggapan