PosBeritaKota.com
Sport

Menurut Versi Barclays, SOLSKJAER Raih Predikat Pelatih Inggris Terbaik Januari 2019

LONDON (POSBERITAKOTA) – Ole Gunnar Solskjaer menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik untuk Januari 2019 versi Barclays. Solskjaer mempersembahkan penghargaan itu kepada para pemain dan staf pelatih Manchester United.

Pelatih sementara MU asal Norwegia itu terus memotivasi para pemain agar memberi penampilan terbaik bagi klub. Dengan meraih kemenangan demi kemenangan di ajang Liga Inggris.

“Artinya, penghargaan bulanan ini ditujukan bagi staf pelatih dan para pemain yang telah bekerja demikian baik,” kata Solskjaer, Minggu (10/2).

“Kami bertekad meraih kemenangan di setiap pertandingan, kami ingin terus memperbaiki peringkat di daftar klasemen. Dan, hal ini sudah dan terus diwujudkan,” lanjutnya.

Solskjaer meniti karir sebagai pemain selama 12 tahun bersama dengan Manchester United dengan meraih enam gelar Liga Inggris. Jadi, ia tidak terlalu kesulitan melakukan adaptasi dengan kultur bermain klub berjuluk Setan Merah itu.

“Saya tahu betul dengan kultur klub ini, kultur para pemain dan mereka bertekad meraih sukses. Ini yang sungguh membantu saya. Saya berkerja bersama dengan staf pelatih yang hebat, saya harus menyebutkan, mereka adalah Kieran (McKenna), Michael (Carrick). Mereka sosok yang brilian,” jelas Solskjaer.

“Emilio Alvarez bekerja bagi penjaga gawang terbaik di dunia dan peran Micky (Phelan) sungguh membantu saya, penampilannya demikian tenang dan ia punya segudang pengalaman.”

Solskjaer menyisihkan pelatih Burnley, Sean Dyche dan pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl.

Ini prestasi bagi Solskjaer. Karena ia menjadi warga negara Norwegia pertama, baik sebagai pemain atau pelatih, yang mampu meraih penhargaan bulanan di atmosfer Liga Inggris. ■ RED/AYID

Related posts

Dikaitkan Bakal Merapat ke PSG, PJANIC Beri Isyarat Siap Dibeli

Redaksi Posberitakota

Kemenpora-UNPFA Bahas Persoalan dan Optimalisasi Pemberdayaan Pemuda

Redaksi Posberitakota

Saat di Bandara Internasional Miami, MIKE TYSON Tertangkap Kamera Pakai Kursi Roda & Bikin Khawatir Penggemarnya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang