Asal Mesir ke-2, MOHAMED SALAH jadi Pemain Terbaik Afrika

ACCRA (POSBERITAKOTA) – Berhasil mengungguli dua pemain lain yang satu tim di Liverpoll, Mohamed Salah, terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika. Pemain depan asal negeri Mesir tersebut, ternyata memang lebih baik dari Sadio Mane (Senegal) dan Gabon Pierre Emerick Aubameyang.

Meraih suara 625, akhirnya Salah didapuk jadi Pemain Terbaik Afrika versi pemilihan yang dibikin para pelatih, kapten serta pejabat maupun wartawan. Mane di posisi kedua (507 suara) dan Aubameyang di urutan ketiga (311 suara).​Karir Salah lumayan cemerlang, apalagi dianggap berperan besar terhadap negeranya, Mesir, karena melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada saat gabung ke Liverpool, Salah lumayan produktif karena mampu mencetak 23 gol untuk seluruh klub Liga Inggris 2017 kemarin.

“Yang jelas, ini mimpi telah menjadi kenyataan bagi kami. Apalagi di tahun 2017 kemarin, kami bersama Timnas Mesir, bisa lolos ke final Piala Dunia 2018 di Rusia,” ucap Salah.

Predikat yang diraih Salah, setidaknya bisa disebut merupakan pemain ke-2 dari Mesir yang menjadi pemain terbaik Afrika. Sebelumnya, pernah diraih Mahmoud Al Khatif di tahun 1983 silam.

Karuan saja mendengar perolehan gelar itu, Salah bersama Mane, langsung terbang ke Liverpool. Bahkan harus menggunakan pesawat jet carteran demi untuk menerima tropy sebagai Pemain Terbaik se-Afrika. Selamat! ■ Red/Rio/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here